Lifestyle

Bersama Guinness Rayakan Hari Batik Nasional

  by: Redaksi       6/10/2015
  • Tanggal 2 Oktober lalu, perusahaan bir terkemuka Guinness mengajak konsumen untuk merayakan Hari Batik Nasional dengan meluncurkan limited edition Indonesia pack yang didesain dengan 11 pola batik berbeda dari seluruh penjuru negeri. Desainnya pun terinspirasi dari perspektif dan bakat dari tujuh figur yang tergabung dalam Creative Council.

    “Banyaknya jenis batik di Indonesia adalah sebuah gambaran akan keragaman orang Indonesia. Kekuatan komunitas dan kebersamaan dalam melalui segala hal di negeri ini sangat kuat,” ujar Graham Villiers-Tuthill, Guinness Country Representative untuk Indonesia. Guinness Limited Edition Indonesia Pack mengadaptasi 11 jenis motif batik Indonesia dari seluruh penjuru negeri yang diperoleh dari enam grup etnik yang berbeda. Enam grup etnik tersebut antara lain, Batik Mega Mendung (Jawa Barat),  motif perisai suku Citak (Papua), motif manik-manik dan tato khas suku Dayak, motif ayam bekisar Jawa Timur, dan motif porselen di keraton-keraton di Pulau Jawa. Sejalan dengan hal ini, Guinness pun berkolaborasi dengan tujuh figur kreatif Indonesia yang terbentuk dalam Creative Council dalam pembuatan desain Limited Edition Indonesia Pack. Mereka adalah sutradara bertaraf internasional Joko Anwar, visual artist Uji Hahan, salah satu tokoh komunitas motor Veroland, musisi Jogja Hip Hop Foundation, blogger Triski Nurani (pada hari itu berhalangan hadir), gastronomy chef Andrian Ishak, dan fashion stylist Lilian Ng.

    “Guinness Limited Edition Indonesia Pack memberikan konsumen kami cara baru untuk merayakan Hari Batik dan semangat ‘Unity in Diversity’. Ini adalah momen yang sangat penting bagi Kampanye Guinness ‘Together We are More’,” ungkap Graham. “Kami meluncurkan aplikasi yang menjadi wadah untuk menunjukkan rasa bangga konsumen melalui gaya batik masing-masing, juga meluncurkan film yang memperlihatkan keragaman motif batik yang mempersatukan Indonesia,” tambahnya.





    Acara malam hari itu pun berlangsung sangat meriah. Dibuka dengan penampilan dari beberapa dancer pria yang mencuri perhatian, disusul dengan sambutan singkat dari Graham. Tak lama, muncul botol besar Guinness Limited Edition Indonesia Pack dari balik panggung yang menandakan resminya diluncurkan bir edisi spesial tersebut di Indonesia. Malam kian larut, dan pesta pun kian meriah. Chef Andrian Ishak unjuk kebolehan dengan menyajikan hidangan spesialnya berupa stout shots yang tentunya terbuat dari bir Guinness. What a night! (Vidi Prima / VP / Image: doc. Guinness Indonesia)