Lifestyle

Mengenal Tiga Jenis Teh Bersama Warisan Teh

  by: Redaksi       5/10/2015
  • Dewasa ini, mengonsumsi teh mungkin belum dilihat sebagai bagian dari sebuah gaya hidup wanita metropolitan. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa diberikan teh bagi tubuh kita. Eunice Nuh Tantero dari Warisan Teh berbagi informasi penting kepada Cosmo tentang tiga jenis teh dan kapan waktu terbaik untuk menikmatinya.

    White Tea
    Tak banyak yang tahu jika teh jenis ini ternyata 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E. Faktanya, satu cangkir teh putih itu setara dengan 12 gelas jus jeruk asli. Selain itu berguna untuk membakar lemak dalam pembuluh darah, white tea juga mencegah terbentuknya pembentukan sel penyebab kanker yaitu karsiogenik. Menurut Eunice, teh putih tepat dijadikan sebagai teh penutup hari, relaksasi dan detoksifikasi, untuk memaksimalkan  detoksifikasi dan perbaikan fungsi organ tubuh di waktu istirahat Anda.

    Green Tea
    Selain terkenal dengan rasa & karakternya yang khas, tehhijau juga memiliki tingkat polifenol tinggi. “Jika Anda tidak suka yang terlalu pahit, teh hijau dari Warisan Teh memiliki aroma serta rasa unik yang tidak sepahit teh hijau Jepang biasanya,” jelas Eunice. Teh jenis ini dapat dinikmati kapanpun untuk membantu memberikan dan mengembalikan kadar antioksidan dalam tubuh Anda.

    Oolong Tea
    Selain memiliki rasa dan aroma yang khas, teh oolong tepat diminum siang hari, terutama setelah makan. Hal ini karena kandungan dalam teh jenis ini dapat meluruhkan lemak hasil makanan di dalam otot dan daging, serta memperlancar metabolisme. (Vidi Prima / SW / Image: Doc. Warisan Teh)