Career

6 Trik Berhemat di Coffee Shop

  by: Silvya Winny       9/10/2015
  • Ngopi di coffee shop bagi sebagian besar dari Anda mungkin sudah jadi aktivitas sehari-hari. Tapi tanpa sadar, kunjungan rutin ke coffee shop memang bisa membuat pengeluaran membengkak. But don’t worry dear, enam trik ini bisa membuat Anda tetap hemat.

    Beli Grinder
    Jika Anda merasa membeli coffee maker terlalu mahal, coba ganti dengan membeli grinder atau penggiling biji kopi. Dengan kisaran harga ratusan ribu, Anda bisa menggiling biji kopi favorit, menyimpannya, dan minum kapan saja. Selain itu kopi yang digiling sendiri akan mengeluarkan aroma dan rasa yang tak kalah enak dari kopi di coffee shop!

    Minta Es Lebih Sedikit
    Saat memesan iced coffee jangan lupa mengatakan ke barista untuk mengurangi jumlah esnya. Ini karena volume kopi di gelas medium dan large sebenarnya tak jauh beda. Anda harus membayar lebih hanya karena es yang banyak.



    Miliki Kartu Diskon
    Banyak coffee shop kini punya kartu diskon atau member card yang menyediakan beragam promo untuk pelanggannya. Mulai dari beli 10 gratis satu untuk pembelian berikutnya dan masih banyak lagi.

    Bawa Gelas Sendiri
    Jangan malas untuk membawa tumbler atau gelas sendiri untuk membeli kopi di coffee shop. Saat Anda menggunakan gelas milik sendiri, coffee shop biasanya akan memberi potongan harga hingga 50% lho. Lumayan, kan?



    Follow di Media Sosial
    Sebagai pelanggan setia, sebaiknya Anda juga follow juga akun-akun media sosial coffee shop favorit. Biasanya promo buy one get one atau diskon spesial akan diberikan untuk followers mereka.

    Be Friendly dengan Barista
    Tak ada salahnya berkenalan dan berteman dengan barista yang melayani Anda setiap hari. Siapa tahu nantinya Anda bisa diberi topping tambahan atau makanan gratis. Yay! (Soca Massardi/VP/Image: Homeofthenutty.com)