Beauty

Tip Memilih Sampo Berdasarkan Jenis Rambut!

  by: Ainjia Phioltia Paat       11/10/2015
  • Jika selama ini Anda masih saja mengeluhkan soal rambut lepek atau ketombe yang membandel, bisa jadi pilihan sampo Anda selama ini kurang tepat. Yuk, kenali jenis rambut Anda agar dapat menyeleksi produk perawatan rambut sesuai kebutuhan!

    1. Rambut Kering
    Rambut Anda selalu terasa kasar dan kaku? Untuk mengatasi permasalahan tersebut, gunakanlah sampo dengan bahan ampuh seperti dimethicone atau cyclomethicone. Keduanya bermanfaat menutrisi rambut dengan kelembapan ekstra agar terasa halus dan senantiasa berkilau. 
    2. Rambut Berminyak
    Pemilik rambut yang cenderung berminyak sebaiknya memilih sampo dengan kandungan salicylic acid untuk benar-benar membersihkan dari akar sampai ke ujungnya termasuk mengontrol kadar sebum berlebih di kulit kepala. Ingat, pilih sampo dengan jumlah komposisi seminim mungkin supaya tak meninggalkan residu.
    3. Rambut Berketombe
    Kulit kepala yang gatal-gatal dan berketombe disebabkan karena kekurangan zat besi. Agar ketombe enggan bersarang di kulit kepala, pastikan shampoo anti-dandruff yang Anda pilih dilengkapi dengan formula zinc.
    4. Rambut Diwarnai
    Kesalahan dalam memilih sampo untuk rambut diwarnai dapat menyebabkan pigmennya lekas pudar, lho. Apabila Anda sering mewarnainya, kenakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai ya!
    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)