Lifestyle

Menikmati Kapal Pesiar Bagi First-Timer

  by: Silvya Winny       14/10/2015
  • Berpelesir dengan pesawat? Ah itu sudah biasa! Bagaimana jika kali ini Anda plesir dengan kapal pesiar? Selain ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati, harganya juga tidak jauh berbeda dengan traveling menggunakan pesawat. Yuk, intip tip menikmati kapal pesiar bagi Anda yang belum pernah mencobanya.

     

    Nikmati Semua Fasilitas yang Tersedia



    Yup, tak perlu takut untuk merasa bosan saat menikmati liburan di kapal pesiar. Ada berbagai macam fasilitas di atas kapal yang bisa Anda nikmati, seperti kolam renang, bioskop, spa, bahkan kasino. Seru, kan?

     

    Pesan Secepatnya

    Sama seperti memesan tiket pesawat, tiket pesiar pun sebaiknya dipesan secepatnya. Saran Cosmo, pesanlah tiket sekitar enam bulan sebelum waktu keberangkatan. Biasanya agen-agen perjalanan memberikan banyak penawaran paket wisata kapal pesiar khusus dengan harga promo.

     

    Jangan Ambil Rute Panjang



    Bagi first-timer, Anda masih harus membiasakan diri untuk “tinggal” di atas kapal pesiar. Jangan terburu nafsu untuk segera mengambil rute Eropa. Ambillah rute singkat yang ditawarkan, semisal pelesir ke Australia atau New Zealand, atau keliling Asia misalnya. Ingat, suhu udara yang terus berganti tiap harinya bisa membuat Anda mabuk laut, lho.

     

    Nikmati Hidangan ala Pesiar

    Akan ada banyak sekali varian hidangan yang disediakan saat Anda berpelesir di atas laut. Di hari pertama, biasanya makanan yang di-highlight adalah hidangan laut. Bagi Anda yang vegetarian atau memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu, jangan lupa untuk memberikan catatan pada pelayan, ya.

     

    Durasi Waktu Pelesir

    Empat hingga enam hari merupakan jangka waktu yang paling tepat untuk first-timer. Usahakan untuk tidak lebih dari enam hari, agar suasana berwisata masih terasa. Let's cruising! (Alvin Yoga / VP / Dok. ThinkstockPhotos)