Career

Langkah Tepat Jadi Karyawan Terbaik

  by: Kanta       13/10/2015
  • Menyandang gelar "Best Employee of The Year" sudah jadi incaran semua orang, tak terkecuali Anda. Tenang dear, Cosmo akan berikan "bocoran" simpelnya agar Anda berhasil meraih predikat tersebut.

    Mengenal Lebih Jauh Bos Anda
    Bukan hanya sekadar memikirkan tujuan Anda, tapi juga penting mengetahui apa yang diinginkan si bos dari Anda hingga goal-nya. Ini menjadi clue pertama yang memudahkan Anda untuk menyelesaikan segala tugas di depan mata dengan hasil akhir yang sempurna.

    Inisiatif dan Kreatif
    Bertanya untuk lebih mengerti pada satu persoalan pada sang bos itu boleh saja. Tapi, tidak semua hal harus melulu Anda tanyakan pada si bos. Sesekali Anda pun perlu mencari tahu sendiri solusinya atau dengan bertanya pada rekan kerja. Percaya Cosmo, don't expect your boss to spoon-feed you.



    Beat the Deadlines
    Membuat to-do-list amat penting agar pekerjaan Anda tertata rapi dan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Sudah pasti si bos pasti akan lantas terus memerhatikan Anda jika selalu berhasil menyelesaikan tugas lebih cepat dari deadline. So, saatnya membuat time management, ladies!



    Selalu Siapkan Solusi
    Mengalami rintangan dalam satu pekerjaan itu adalah hal wajar. Tapi, bukanlah masalah yang ingin diketahui bos Anda melainkan jalan keluar yang tepat untuk kembalikan situasi jadi lebih baik, dear!

    Disiplin Waktu dan Sikap
    Jika Anda menjanjikan satu pekerjaan akan selesai dalam waktu tertentu, bertanggung jawablah pada hal tersebut. Do what you say and say what you do! (Irfina Indriyani / SW / Image: Wavebreakmedia Ltd / Thinkstock)