Better You

Tip Menghadapi Musim Hujan

  by: Silvya Winny       17/10/2015
  • Beberapa wilayah Indonesia sudah terkena hujan. Nah, dalam rangka menyambut musim ini, Cosmo berikan tip yang mungkin bermanfaat bagi Anda ketika menghadapi masalah yang kerap muncul di musim penghujan.

    Membersihkan Rumah
    Sekarang adalah saat yang tepat untuk membersihkan area outdoor di sekitar rumah Anda. Mulailah dari membersihkan sampah yang menyumbat selokan rumah. Jika tidak ditanggulangi, sumbatan sampah ini akan mengakibatkan air meluap dan memungkinkan masuk ke dalam wilayah rumah.

    Olahraga
    Sebaiknya tetaplah aktif menjaga kebugaran dengan aktif berolahraga. Biasanya penyakit akan mudah menyerang saat musim penghujan lho. Oleh karena itu jaga makanan dan tubuh Anda agar memiliki antibodi yang baik untuk melawan penyakit.



    Cek Kendaraan
    Sebelum berangkat kerja dan keluar rumah, persiapkan kendaraan Anda sebaik mungkin, terutama di bagian ban dan rem. Kecelakaan semakin meningkat saat musim penghujan. Dan yang paling penting, berkendaralah dengan baik dan lebih waspada kala musim penghujan ya, ladies.



    Cabut Konektor Televisi
    Banyak orang yang beranggapan bahwa mencabut konektor antena saja sudah cukup. Tapi ternyata untuk menghindari tersambar petir, Anda harus mencabut konektor antena televisi lalu matikan tombol power atau dayanya. Jangan lupa juga untuk mencabut penghubung listriknya ya.

    Hangatkan Tubuh
    Kenakan jaket atau pakaian yang tebal untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Kalau Anda harus menerjang hujan, gunakan payung atau jas hujan. Jika Anda suka, boleh juga membalurkan minyak kayu putih di tubuh. Untuk menghangatkan tubuh dari dalam, semangkuk sup hangat atau segelas wedang jahe boleh juga dicoba. (SalliSabarrang/VP/dok. OutNow.CH)

    tags: hujan, pengujan, musim