Lifestyle

6 Trik Berburu Penawaran Menarik untuk Liburan

  by: Silvya Winny       17/10/2015
  • Pergi berlibur memang bisa menguras tabungan. Namun dengan berbagai penawaran diskon, liburan murah bukan lagi angan-angan. Simak tujuh trik ini untuk mewujudkan perjalanan ramah biaya!

    Buat Daftar Perjalanan
    Atur rencana perjalanan mulai dari menetapkan anggaran, memilih waktu terbaik, dan membuat rincian aktivitas yang akan dilakukan serta destinasi yang ingin dikunjungi. Selanjutnya, cari penawaran serta potongan harga untuk setiap kegiatan dari beberapa situs lalu bandingkan harganya. Dengan melakukan riset terlebih dahulu, Anda  bisa menemukan harga yang sesuai dengan anggaran awal.

    Langganan Newsletter
    Buat e-mail khusus untuk berlangganan newsletter dari berbagai maskapai penerbangan, hotel, tempat wisata, dan agen perjalanan. Ini merupakan cara termudah agar Anda tidak melewatkan diskon dan penawaran terbaru. Biasanya mereka memberikan diskon tambahan bagi para pelanggan newsletter, lho.



    Manfaatkan Kartu Kredit
    Kini makin banyak promo tiket pesawat, hotel, maupun tempat wisata yang bekerjasama dengan kartu kredit tertentu. Anda akan mendapat diskon khusus atau keuntungan lain bila membayar dengan kartu kredit. Meski digunakan untuk mendapat potongan harga, bukan berarti Anda bisa memakai seenaknya tanpa perhitungan dan perencanaan ya.

    Jelajahi Situs Kupon
    Hotel dan agen perjalanan sering menyalurkan kupon atau diskon situs-situs seperti Groupon, Amazon Local, dan LivingSocial untuk menarik pelanggan baru. Jangan lupa jelajahi dan follow juga akun media sosial situs pemesanan tiket pesawat dan hotel untuk menemukan penawaran harga terbaik.



    Atur Waktu Reservasi Tiket Pesawat Murah
    Memesan tiket beberapa bulan sebelum perjalanan tak menjamin Anda mendapat harga lebih murah. Menurut beberapa agen perjalanan internasional, enam pekan sebelum tanggal keberangkatan adalah waktu yang tepat karena maskapai penerbangan biasanya menurunkan harga tiket. Kemudian, lakukan reservasi di hari Rabu setelah pukul 12 malam dan Selasa setelah pukul tiga sore.

    Pantau Travel Blog
    Travel blog sering memberi informasi seputar diskon tiket pesawat, hotel, dan giveaway untuk pembaca setia mereka. Pantau juga Instagram travel bloggers ternama, sebab maskapai penerbangan atau travel agent sering bekerjasama dengan mereka untuk mempromosikan penawaran terbarunya. (Soca Massardi/SW/Image: Outnow.ch)