Love & Sex

5 Kebiasaan Buruk Perusak Hubungan

  by: Silvya Winny       20/10/2015
  • Anda dan si dia mungkin tidak menyadari kalau sering melakukan hal di bawah ini ternyata dapat merusak hubungan yang telah dibangun. Ouch!

     

    Bertengkar di Depan Umum



    Entah alasan apapun yang menyebabkan pertengkaran, jangan membawa hal tersebut di depan umum. Berargumen di depan banyak orang dapat membuat si dia merasa malu. Hal ini secara tidak langsung akan menyakiti egonya.

     

    Mengkritik Keluarga dan Sahabat Si Dia

    Keluarga dan sahabat adalah lingkaran sosial terdekat pasangan. Memberikan kritikan pedas tentang mereka sama saja dengan mengkritik si dia. Anda boleh menyampaikan komentar tentang keluarga dan sahabatnya, tetapi lakukan pada waktu yang tepat dan cara yang tepat pula. Jika tidak, si dia akan merasa tersinggung dan menjauhi Anda.

     

    Terlalu PDA



    Well, tidak ada salahnya menunjukkan rasa cinta Anda dengan si dia di depan umum. Namun, PDA (Public Display Affection) yang berlebihan justru dapat merusak hubungan. Terlalu mesra di depan banyak orang menandakan kurangnya komunikasi non-fisik yang nyata. Tidak hanya itu, PDA juga dapat membuat Anda atau pasangan merasa tidak nyaman.

     

    Menyimpan Dendam

    Oh dear, rasanya sudah jelas ketika pertengkaran sudah selesai, dan Anda serta si dia sudah menemukan solusi bukan waktunya lagi untuk menyimpan dendam. Mampu memaafkan pasangan adalah langkah yang penting untuk menjaga kelanggengan hubungan. Ini menandakan Anda mampu melangkah untuk membangun masa depan dengan pasangan.

     

    Tidak Ada Privasi

    Menjadi sepasang kekasih bukan berarti Anda dan si dia tidak memiliki privasi. Rahasia hubungan yang bahagia adalah tetap menjaga privasi satu sama lain. Ini berarti Anda tidak perlu memeriksa SMS dan e-mail si dia setiap malam, atau bahkan sampai mengetahui password untuk semua media sosialnya. (Hana Devarianti/VP/Image: Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/175226272)