Better You

Makna Di Balik Food Craving Anda

  by: Silvya Winny       21/10/2015
  • Ladies, siapa sangka kalau keinginan untuk melahap makanan tertentu dapat memberikan petunjuk tentang kesehatan. Dengan memahami makna food craving di bawah ini, Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

     

    Cokelat



    Ternyata keinginan mengonsumsi cokelat menandakan kalau Anda akan segera mensturasi atau sedang hamil, dear. Hormon yang sedang naik-turun saat menstruasi atau hamillah yang membuat Anda ingin melahap makanan ini. Tidak hanya itu, diet yang terlalu ketat pun dapat membuat Anda ingin makan cokelat.

     

    Es Krim

    Keinginan memakan es krim favorit biasanya muncul ketika tubuh terasa lelah. Yup, ingin memakan es krim adalah tanda kalau Anda sedang lesu. Kandungan susu pada es krim yang meningkatkan energi dengan seketika adalah “jalan pintas” untuk membuat Anda lebih bersemangat.

     

    Makanan Asin

    Tubuh yang sedang dehidrasi sering kali membuat Anda ingin mengonsumsi makanan yang asin, seperti keripik atau pretzel. Ini karena makanan tersebut memaksa Anda untuk minum air setelah mengonsumsinya. Selain menandakan tubuh yang kurang cairan, food craving ini juga menunjukkan kalau pikiran sedang stres.



     

    Daging Merah

    Daging merah adalah sumber protein yang tinggi. Mengidamkan burger atau steak yang kaya akan daging merah mengisyaratkan kalau tubuh sedang kurang protein. Tidak hanya itu, kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan Anda ingin mengonsumsi daging merah.

     

    Gorengan

    Meski tahu gorengan bukan makanan yang sehat, Anda tetap ingin mengonsumsinya. Bisa jadi hal ini karena Anda sedang kurang tidur. Yes dear, gorengan dapat mengaktifkan rasa kepuasan dan bahagia pada otak. Ini akan membantu Anda lebih waspada dan fokus. (Hana Devarianti/VP/Image: Martinan/iStock/4870813500

    )