Better You

Ritual Pagi Hari yang Menambah Semangat

  by: Silvya Winny       21/10/2015
  • Cosmo tahu bagi sebagian dari Anda sulit untuk segera lepas dari tempat tidur di pagi hari. Akan tetapi, tidak mungkin kan Anda terus bermalas-malasan sepanjang pagi. Agar hari Anda lebih produktif dan bersemangat, yuk lakukan ritual ini di pagi hari.

     

    Segelas Air Putih Setelah Bangun



    Coba ingat kembali hal pertama yang Anda lakukan setelah membuka mata. Memeriksa Instagram si dia? Menekan tombol snooze? Atau menarik kembali selimut? Jelas saja Anda sulit untuk bangun! Justru, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci muka dan minum segelas air putih. Ini dapat membantu tubuh untuk segera bangun.

     

    Menyantap Sarapan Sehat

    Jangan meremehkan pentingnya sarapan, dear. Selain membuat keyang hingga jam makan siang, sarapan juga memberikan energi yang dibutuhkan sepanjang hari. Jadi, pastikan menu sarapan Anda memiliki bahan-bahan yang dapat memberikan nutrisi pada tubuh.

     

    Mandi Air Hangat (dan Air Dingin)



    Yup, untuk hari yang lebih bersemangat, Cosmo menyarankan Anda untuk mandi dengan air hangat lalu air dingin di pagi hari. Mulai dengan mandi menggunakan air hangat untuk melepas stres dan meningkatkan hormon “cinta” oksitosin. Kemudian, ganti temperatur dengan air dingin pada lima menit terakhir untuk membangunkan tubuh dan meningkatkan fokus Anda.

     

    Olahraga

    Jadikan aktivitas fisik, seperti jogging, yoga, atau berenang sebagai bagian dari rutinitas pagi. Berolahraga dapat memompa darah, memperbaiki postur tubuh, dan melatih jantung. Kegiatan yang tepat untuk membuat tubuh bekerja maksimal sepanjang hari.

     

    Visualisasi Hari

    Sebelum melangkahkan hari keluar rumah, sempatkan diri untuk memvisualisasikan hari Anda. Fokuskan diri pada hal-hal positif yang akan terjadi. Ini adalah cara ampuh untuk terhindari dari stres sehingga suasana hati selalu ceria sepanjang hari. (Hana Devarianti/VP/Image: Foremniakowski/iStock/178439423)