Lifestyle

Perhatikan Ini Sebelum Anda Berlibur ke Negara Musim Dingin

  by: Silvya Winny       23/10/2015
  • Bagi kita yang tinggal di negeri tropis ini, melancong ke negara bermusim dingin pasti akan selalu jadi pengalaman yang menyenangkan. Melihat suasana kota yang putih berselimut salju hingga berkreasi membuat boneka salju sudah pasti jadi agenda yang tak boleh terlewat. Tapi, sebelum memulai keseruan dan petualangan Anda, Cosmo berikan beberapa tip berlibur ke negara musim dingin.


    1. Kumpulkan sebanyak mungkin informasi mengenai negara yang akan Anda tuju. Informasi ini bukan cuma sekadar lokasi menarik yang harus dikunjungi, tapi juga suhu dan kondisi terbaru di negara tujuan. Berapa derajat suhu terendah dan terhangat saat Anda tiba di sana. Hal ini diperlukan sebagai antisipasi agar Anda tidak terlalu kaget dengan cuaca yang akan dihadapi.


    2. Jika Anda sudah tahu kondisi suhu dan cuaca yang akan dihadapi, berarti Anda bisa menentukan pakaian apa yang kira-kira dapat dibawa ke negara tujuan. Jangan lupa membawa beberapa pakaian dengan bahan yang bisa membuat tubuh Anda tetap hangat, seperti woll, fleece, dan cashmere. Tapi jika Anda ingin pergi ke daerah pegunungan yang bersalju tebal dan berangin cukup kencang, windbreaker jacket, sepatu boots khusus, sarung tangan, hingga penutup telinga tentu tak boleh ketinggalan untuk dibawa serta.




    3. Di beberapa negara bersalju, kondisi jalanan sangatlah licin. Untuk itu, gunakanlah alas kaki yang sesuai. Anda bisa memilih menggunakan boots yang cocok untuk berjalan saat musim dingin. Selain itu, pilih juga sepatu boots juga dapat menghangatkan kaki Anda.


    4. Ketika musim dingin, tubuh Anda pasti akan sering lapar. Untuk mencegah hal itu terjadi, selalu sediakan makanan dan minuman ekstra seperti cokelat di tas Anda.




    5. Jika Anda adalah tipe orang yang sangat sensitif terhadap perubahan suhu, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter pribadi Anda sebelum berangkat. Siiapkan juga obat-obatan yang diperlukan di tas Anda.


    6. Oh ya, jangan lupa untuk membawa pelembap bibir untuk mengantisipasi bibir kering karena suhu udara dingin. (SalliSabarrang/VP/ pic: OutNow.CH)