Better You

Tip Belanja Saat “Pesta Diskon”

  by: Silvya Winny       25/10/2015
  • Lambang “Sale” yang terpampang di depan store memang selalu terlihat menggiurkan. Tapi... sebelum melangkahkan kaki masuk ke dalam toko, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa hal berikut agar tidak kalap nantinya.

    Ajak Teman
    Selain bisa ditanyai pendapat mengenai barang yang ingin dibeli, mengajak teman saat berbelanja juga bisa mengingatkan Anda untuk tidak berbelanja dengan berlebihan atau membeli barang yang tidak Anda butuhkan. Tapi ingat, ajak teman yang bisa membantu anda mengerem hasrat belanja, bukan mereka yang malah bisa memicu Anda untuk berbelanja dengan berbagai alasan “manis”-nya.

    Pakai Uang Tunai
    Yes ladies, simpan baik-baik kartu kredit di dalam lemari. Saat Anda ingin berbelanja, sebaiknya gunakan uang cash yang ada di dompet saja. Hal ini dapat membatasi nominal belanja Anda karena terbatas dengan uang tunai dan tentunya menjauhkan Anda dari resiko overlimit di kartu kredit.



    Buat Daftar Belanja
    Sebelum datang ke toko untuk berbelanja, sebaiknya Anda buat daftar barang apa saja yang ingin beli. Jadi saat berbelanja, Anda hanya fokus pada barang yang ada di dalam daftar saja. Kontrol diri agar tidak membeli barang-barang di luar daftar kebutuhan.



    Periksa Kondisi Barang
    Ingat, biasanya barang-barang yang dijual saat diskon bukanlah barang-barang "utuh". Jangan lupa untuk memeriksa jahitan pada barang, apakah terdapat cacat atau noda yang membekas, bagaimana kondisi ritsleting, dan lain sebagainya. Jangan sampai barang yang sudah dibeli ternyata kualitasnya kurang bagus.

    Jangan Tergiur Sistem Diskon “plus”
    Kadang-kadang, pihak toko sering melakukan permainan angka untuk menarik pembeli. Penambahan angka diskon pada suatu barang, seperti 50%+20%, bukan berarti Anda mendapatkan potongan harga utuh sebanyak 70%. Jadi jangan terkecoh ya, ladies! (Salli Sabarrang/VP/ pic: OutNow.Ch)
     

    tags: sale, shopping