Beauty

Menghapus Riasan Tanpa Makeup Remover

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/10/2015
  • Kehabisan makeup remover? Jangan dijadikan alasan untuk tidak membersihkan wajah Anda dari riasan, dear. Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alternatif di bawah ini.
    1. Minyak zaitun
    Ladies, seleb cantik seperti Emma Stone konon selalu menghapus makeup-nya dengan menggunakan olive oil karena khasiatnya yang baik untuk kelembapan dan anti-penuaan. Selain itu, minyak zaitun juga sangat sesuai bagi si kulit sensitif.
    2. Baby oil
    Tuangkan baby oil secukupnya pada kapas dan usapkan secara merata pada wajah. Pijatan lembut ini akan segera meluruhkan segala bentuk riasan termasuk eyeliner dan maskara yang bersifat waterproof.
    3. VCO
    Aplikasi VCO (Virgin Coconut Oil) pada wajah tak hanya mampu membersihkannya dari kotoran dan makeup, namun juga memerangi radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Agar tak terasa lengket, cuci muka dengan menggunakan sabun pembersih setelahnya.
    4. Petroleum jelly
    Satu lagi alasan untuk memiliki produk serba guna ini karena selain mampu melembapkan kulit, petroleum jelly yang sering digunakan sebagai lip balm ini pun ampuh mengenyahkan makeup yang menempel di wajah sampai ke bagian yang paling sensitif seperti contohnya area mata.
    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)