Lifestyle

Kolaborasi Apik Spielberg dan Hanks di Bridge of Spies

  by: Silvya Winny       29/10/2015
  • Pasangan sutradara dan aktor kawakan ini memang sering menghasilkan karya film yang apik. Setelah Saving Private Ryan dan Catch Me If You Can, kali ini Steven Spielberg dan Tom Hanks berkolaborasi lewat film Bridge of Spies. Terinspirasi dari kisah nyata, film ber-setting Perang Dingin ini bercerita tentang pengacara asal Brooklyn, James B. Donovan (Tom Hanks).

    Setelah penangkapan Rudolph Abel (Mark Rylance), tahanan yang diduga mata-mata Rusia, di New York Amerika Serikat, James diutus oleh negara untuk membela Rudolph di pengadilan. Pada saat yang bersamaan, seorang mata-mata asal Amerika juga ditahan di Rusia. Kejadian ini membuat James direkrut oleh CIA untuk melakukan perundingan agar Rusia mau menukarkan mata-mata Amerika dengan Rudolph. James pun akhirnya berangkat ke Republik Jerman Timur untuk melakukan perundingan meskipun tanpa adanya jaminan perlindungan keselamatan diri dari CIA maupun pemerintah Amerika Serikat.





    Meski penuh adegan perundingan yang menegangkan, film ini tetap memiliki humor yang dapat membuat Anda tersenyum. Ini karena sang tokoh utama, James dan Rudolph, digambarkan sebagai orang yang blak-blakan. Jadi, meskipun memiliki tema yang sangat serius, film ini tetap dapat menghibur. Cocok untuk Anda yang ingin memahami lebih dalam cerita historis Perang Dingin dengan penyampaian yang lebih ringan. (Hana Devarianti/SW/Images: Twentieth Century Fox Film Corporation)