Lifestyle

4 Obyek Wisata Menarik di Tawangmangu

  by: Nungki Dwiandara       3/10/2016
  • Terdengar asing di telinga Anda? Jangan salah dear, karena Tawangmangu ternyata cukup luar biasa jika bicara tentang wisatanya. Bahkan menurut banyak traveler (dan juga Cosmo), Tawangmangu termasuk salah satu tempat wisata rekomendasi terbaik di Jawa Tengah.


    Daerah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini  menyimpan banyak tempat wisata yang oke. Di sini, Anda tak hanya akan menemukan tempat wisata yang berhubungan dengan alam saja, tapi juga theme park sampai wisata kuliner. FYI, Tawangmangu ini terletak di daerah tinggi – itu artinya, Anda tak hanya akan disuguhi deretan tempat wisata mempesona, tapi juga diliputi nuansa dingin yang menyegarkan. Apalagi sih yang lebih enak dari dua hal itu digabung menjadi satu.


    Ini dia beberapa obyek wisata menarik di Tawangmangu yang harus Anda kunjungi.



    1. Menikmati Indahnya Gerojogan Sewu

    Jika Anda baru pertama ke Tawangmangu, maka rekomendasi destinasi wisata yang harus jadi prioritas adalah Grojogan Sewu. Alasannya tak lain karena tempat ini sudah seperti landmark-nya Tawangmangu – seperti Monas bagi Jakarta. Walau disebut Grojogan Sewu (yang artinya adalah seribu pancuran), tapi air terjun ini hanya memiliki satu aliran saja. Tapi ini tetap tak mengurangi kecantikannya kok karena Grojogan Sewu tetap memberikan pemandangan magis.

    Oya, untuk menuju ke lokasi ini Anda butuh usaha lebih dengan menaiki setidaknya 1.250an tangga! Capek memang, tapi rasa lelah itu akan terbayar ketika Anda tiba di air terjun ini.

    2. Berburu Pelangi di Air Terjun Jumog

    Jika dibandingkan dengan Grojogan Sewu, Air Terjun Jumog lebih kecil dan sederhana. Tak seperti si landmark, Jumog hanya berketinggian sekitar 30 meter saja. Tapi jelas Jumog tak kalah indah, dan ia pun memiliki ciri khas unik yang tak dimiliki Grojogan Sewu: pelangi!


    Menurut warga di sekitar dan para traveler yang pernah ke sana, Jumog memang seringkali menampakkan pelangi di bentangan pancurannya. Coba bayangkan, dengan keindahan yang sudah maksimal seperti ini, masih ditambah dengan busur pelangi yang indah. Amazing, right?

    3. Agrowisata Sondokoro

    Tak hanya yang berhubungan dengan wisata alam, di Tawangmangu Anda juga bisa mencoba menjelajahi theme park seperti Agrowisata Sondokoro. Bermain ke sini memang terkesan lebih cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Tapi Anda pun juga tetap bisa bersenang-senang dengan segala macam fasilitas yang ada. Dan yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa menikmati apa yang ada di sini dengan harga “ramah” di kantong.

    4. Meresapi Romantisme Magis Candi Cetho



    Tak hanya punya tempat wisata yang berhubungan dengan alam, di Tawangmangu Anda juga bisa menemukan beberapa wisata budaya, seperti Candi Cetho.
    Candi ini sudah ada sejak zaman Majapahit dulu dan cukup sering dikunjungi oleh wisatawan lokal juga mancanegara.

    Hal yang menarik soal candi ini tentu saja adalah bentuk bangunannya. Candi Cetho ini semacam kompleks percandian yang tempat itu bertingkat-tingkat. Masing-masing tingkat menyuguhkan bangunan yang berbeda. Uniknya, tiap tingkat akan menyajikan pemandangan yang tak sama, indah, dan sangat romantis.

    Itu tadi adalah deretan tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Tawangmangu. Selain menentukan tempat yang ingin dikunjungi, lagi-lagi Anda harus aware mengenai masalah penginapan. Hal ini jadi penting agar Anda bisa maksimal menikmati deretan wisata di sana. Tak perlu khawatir karena ada banyak hotel murah di kota Solo. Kenapa Solo? Karena di sini kemungkinan lebih banyak hotel yang memadai dan juga cukup dekat dengan lokasi wisata.

    Bicara soal hotel murah, tentu Anda tak boleh melewatkan Airy Rooms. Yup, cuma di sini Anda bisa mendapatkan hotel dengan harga terjangkau dan fasilitas premium.

    Mulai dari TV, air minum gratis, AC, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, sampai fasilitas air panas dan wi-fi gratis juga ada.

     

     

    Cara pesannya pun sangat muda. Anda bisa melakukan reservasi melalui Android Apps, website, WhatsApp atau langsung hubungi layanan pelanggan Airy Rooms. Selamat berlibur di Tawangmangu!
    (Editor: Vidi Prima / Cosmopolitan Indonesia / Image: dok.Izf/Shutterstock.com/Click Photo)