Career

3 Hal Penting Saat Membangun Koneksi Dengan Rekan Kerja

  by: Redaksi       4/10/2016
  • Tak ada kata terlambat, Anda tetap bisa memulai lakukan tiga hal dasar berikut demi terciptanya hubungan profesional yang berjangka panjang. Yup, coba perhatikan tiga hal penting berikut saat membangun koneksi dengan rekan kerja.

    Awali Dengan Obrolan Langsung

    Dalam era digital seperti saat ini, buat Anda si sibuk, keberadaan sarana komunikasi digital seperti SMS, e-mail, Whatsapp, dan sebagainya bak jalan yang tepat untuk membangun komunikasi. Padahal, pengenalan individu secara langsung dan memerhatikan body language yang diberikan tetaplah penting untuk lebih mengenal karakter seseorang secara mendalam. So, tak ada salahnya untuk mengatur janji temu di sela minum kopi bersama saat membicarakan proyek bisa jadi sarana untuk mengenal rekan Anda.



    Pelajari Biodatanya Lebih Awal

    Well, lagi-lagi saatnya berterima kasih pada teknologi yang semakin canggih. Google, LinkedIn, Facebook, atau banyak hal lainnya bisa Anda intip terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan pertemuan. Dengan setidaknya mengenal latar belakang lawan bicara, Anda bisa mempersiapkan arah pembicaraan yang tepat agar komunikasi bisa berjalan lancar.

    Bangun Kepercayaan

    Pada dasarnya, setiap individu pasti tahu dan punya harapan tersendiri akan satu hubungan yang ingin terjalin. Melalui komunikasi yang baik pada awal pertemuan, Anda bisa memberikan kesan baik, atau sebaliknya ketika rekan Anda memberikan keyakinannya, tak sulit buat hubungan yang terjalin segera naik level jadi persahabatan.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. wavebreakmedia / Shutterstock / Clickphotos)

     



    BACA JUGA: 

    Bagaimana Cara Memperbaiki Reputasi yang Rusak?

    Cara Membangun Personal Brand

    5 Bahaya Twitter Bagi Karier Anda

    5 Cara Menghadapi Rekan Kerja Pemalas