Lifestyle

Garda Medika Ajak Wanita Peduli Kanker Payudara

  by: Salsabila Praya       7/10/2016
  • Dalam rangka memeringati aksi peduli kanker payudara di bulan Oktober ini, Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, bekerja sama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia atau Lovepink, kembali menyelenggarakan Garda Medika Octobreast. Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Oktober hingga November 2016.

    Garda Medika Octobreast kali ini akan mengadakan berbagai aktivitas, di antaranya seminar di berbagai rumah sakit, nonton bareng film tentang para survivor kanker payudara, fun walk & fun run dalam Jakarta Goes Pink, hingga kunjungan ke media massa.

    Pada 1 Oktober lalu, bertempat di RS Premier Jatinegara, Garda Medika Octobreast goes to hospital pun mulai dilangsungkan. Kegiatan tersebut turut menghadirkan survivor kanker payudara dari Lovepink serta dr. Henry Naland, Sp. B (K) sebagai narasumber. Roadshow Garda Medika Octobreast sendiri akan dilaksanakan kembali di Mitra Kelurga Depok (8 Oktober), Premier Bintaro (15 Oktober), Mitra Keluarga Kelapa Gading (22 Oktober), Bina Husada Cibinong (29 Oktober), dan Mayapada Tangerang (12 November).



    Menurut Boaz selaku Business Manager Health Strategic Account Asuransi Astra, kegiatan Garda Medika Octobreast adalah upaya Gara Medika untuk mengajak masyarakat, khususnya wanita, lebih peduli akan bahaya kanker payudara. “Melawan penyakit mematikan ini butuh usaha dan kerjasama dari berbagai pihak. Tak hanya wanita, penyakit ini juga bisa menyerang kaum pria. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama akan kesehatan payudara, sehingga jumlah penderita tidak terus bertambah.” jelas Boaz.



    Tak hanya itu, dear! Pada kesempatan ini pula Garda Medika mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh gejala dini kanker payudara salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Nah, agar lebih mudah menerapkan gaya hidup sehat, segera unduh aplikasi Garda Mobile Medcare di gadget kesayangan Anda sebagai reminder rutinitas sehari-hari, seperti olahraga, makan & minum, pengobatan dan lainnya. (Salsabila Praya/ VP/ Image: Dok. Cosmopolitan)