Lifestyle

11 Kamera Paling Cute Favorit Cosmo

  by: Redaksi       8/10/2016
  • Entah Anda fotografer “serius” atau bukan, kamera-kamera berikut rasanya mampu menggoda siapapun untuk memilikinya dan menangkap moment dengan kamera cute ini. Plus, it will fits your funky style! Inilah 11 kamera paling cute favorit Cosmo.

     



    1. Lomography Diana F+ Cuvee Prestige Camera

    Harga: mulai dari USD99

    Diana, model apapun, Cosmo akui memang memiliki gaya vintage yang sangat cantik. Kamera lomo Diana F+ Cuvee Prestige jadi favorit Cosmo karena memiliki dua shutter speeds. And it will match your cute preppy look!

     

    2. Fujifilm Seri X

    Harga: mulai dari USD600

    Fujifilm seri X (mulai dari seri XM, XA, hingga XT) hadir dengan leather case yang membuatnya terkesan vintage. Tapi jangan tertipu penampilan luar yang lawas, karena teknologi yang dipakai dalam kamera ini akan memuaskan hasrat fotografi Anda.

     

    3. Fujifilm Instax Mini Instant Camera

    Harga: mulai dari USD100

    Kamera instax mini berbentuk gendut menggemaskan ini sudah jadi idola sejak pertama kali keluar. Sampai sekarang pun seri ini masih cukup banyak di pasaran karena penggunaannya yang sangat mudah. Bentuk dan warnanya yang sebagian besar pastel ini benar-benar menarik. Untuk koleksi, coba beli yang seri Hello Kitty. Ge-mas!

     

    4. Vintage Polaroid SX-70 Starter Camera

    Harga: Baru sekitar USD600, bekas sekitar USD50

    Jika Anda pecinta barang vintage dan klasik yang serius, Polaroid seri ini harus masuk dalam daftar koleksi. Fyi, kamera ini dibuat antara rahun 1973 dan 1975. Berbeda dari seri mini Polaroid, kamera ini menggunakan film SX-70 dan memiliki electronic shutter dengan kemampuan untuk melakukan auto dan long exposures.

     

    5. Leica Sofort

    Harga: mulai dari USD300

    Oh my, oh my... Ini salah satu “kelemahan” Cosmo! Brand asal Jerman yang memang terkenal dengan kualitas produk dan lensanya ini mengeluarkan seri kamera digital instan yang oh-so-fashionable. Ini adalah kombinasi sempurna antara gaya dan fungsi dalam sebuah penangkap memori yang compact. Leica pun menyediakan film instan hitam-putih dan warna untuk pilihan hasil foto Anda. Hadir dalam tiga warna – oranye, mint, dan putih – kamera yang baru akan diluncurkan bulan November ini rasanya bisa jadi “pendamping” ideal untuk Anda yang sadar fashion, sekaligus pecinta fotografi.

     

    6. Lomography La Sardina 33mm Camera

    Harga: mulai dari USD108

    Kamera lomo yang bentuknya seperti kaleng sarden ini tak boleh luput dari daftar. Lihat saja desainnya yang berwarna-warni. They will instantly make your day – and your style – even brighter and happier!



     

    7. Polaroid Snap Insta Digital Camera

    Harga: mulai dari USD99

    Bentuknya yang compact, simpel, dan sangat handy membuatnya sangat mudah dibawa ke mana-mana. Sudutnya yang dibuat melengkung pun membuat kamera ini jadi terkesan lebih youth – alias tidak kaku. Tinggal arahkan, jepret, dan langsung tercetak!

     

    8. Nikonos V

    Harga: mulai dari USD280

    The most stylish underwater camera? We bet it's Nikonos! Fyi, model pertama Nikonos Calypso didesain oleh Jacques-Yves Cousteau dan Jean de Wouters, diproduksi oleh La Spirotechnique (sekarang Aqua Lung) tahun 1980, hingga akhirnya diakuisisi oleh Nikon dan menjadi Nikonos. Yang perlu Anda tahu, Nikonos V adalah kamera analog. Jadi, jika malas berhitung dan ingin hasil instan, ini bukan kamera yang tepat untuk Anda. But for all the fearless and adventurous ladies outthere, this is your match. Kabarnya, kamera ini bahkan dipakai oleh banyak nature photographer ternama karena bodinya yang tangguh dan kualitas gambarnya yang over-the-top. Bad-ass!

     

    9. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

    Harga: mulai dari USD100

    Jika Anda suka sesuatu yang classy dan vintage, Anda pasti akan jatuh cinta dengan Instax versi ini. Kamera ini cukup pintar karena kemampuannya untuk menangkap tingkat kecerahan. Kamera ini juga secara otomatis dapat menyesuaikan shutter speed dan seberapa kencang flash yang harus keluar untuk menghasilkan gambar terbaik. Mode menarik lainnya yang harus dicoba dari kamera ini adalah double exposure, bulb, macro, dan kids. Penasaran, kan?


    10. Holga Digital

    Harga: mulai dari USD75

    Lo-fi toy camera ini sekarang telah mengalami digital makeover yang membuatnya jadi user-friendly. Tinggal arahkan, dan klik! Anda tak perlu pusing memikirkan tentang kecepatan, aperture, ISO, dan white balance ketika mengenakannya. Hadir dengan warna-warna yang menggemaskan, Holga Digital yang berbasis di Hong Kong ini memiliki spesifikasi yang sebagian besar nyaris sama dengan versi analog. Tapi yang versi digital dilengkapi lagi dengan 1/3.2 inchi CMOS sensor, 8MP, SD card storage, dan micro USB.

     

    11. Lomo'Instant Automat

    Harga: mulai dari USD135

    Duh, Cosmo tak bisa mengelak untuk jatuh cinta dengan “keluarga” kamera Lomography ini. Lomo’instant Automat menggunakan film Instax Mini untuk menangkap dan mencetak gambar secara instan. Yang jelas, tampilannya yang vintage menjadi selling point. In love! (Vidi Prima / FT / Image: doc. Fujifilm.com, nikon.com, leica-camera.com, penccil.com, lomography.com, instax.com, petapixel.com, blog.mint-camera.com, Instagram @nikonos_project)

     

    BACA JUGA:

    Sony Rilis Kamera Digital Terkecil di Dunia

    Kunci Tampil Memukau di Depan Kamera

    4 Smartphone dengan Kamera Terbaik

    5 Kosmetik Untuk Tampil Flawless di Hadapan Kamera