Better You

45 Kebiasaan Bodoh Yang Masih Wajar Anda Lakukan

  by: Silvya Winny       11/10/2016
  • Para peneliti berhasil menemukan sesuatu yang mengejutkan. Mengejutkan karena mereka berhasil menemukan jalan tercepat untuk mengusir rasa kesepian dan stres. Dan terbilang mengejutkan pula karena cara itu sebenarnya sangat mudah dilakukan, apa lagi kalau dipikir-pikir, sebagian  dari Anda (mungkin) tanpa sadar terbiasa melakukannya.
     

    Triknya hanya satu: membiarkan diri Anda untuk sesekali bersikap childish. Ketika Anda berpikir kalau Anda sudah terlalu dewasa untuk melakukan hal-hal yang Anda anggap “bodoh” dan sedikit di luar batas wajar usia Anda sekarang, coba berikan satu kesempatan lagi untuk mencoba 45 kebiasaan lama ini. Jaminannya? Bahagia!

     



    1.Mendengarkan lagu-lagu Spice Girls yang selalu ada dalam Top 25 Most Played di iPod Anda.

    via GIPHY

    2.Selalu terkesiap sampai kehabisan napas saat melintasi kuburan. Hantu itu pasti ada, kan?

    via GIPHY

    3.Diam-diam tertawa dalam hati karena size baju Anda dan sahabat jauh berbeda. Jadi, kemungkinan untuk saling pinjam baju = tipis!

    via GIPHY

    4.Bela-bela menghabiskan waktu seharian di dapur untuk bikin kue. Meski Anda hanya akan berakhir makan adonan kue yang, hmmm... Ternyata lezat juga dimakan mentah-mentah.

    5.Nonton serial TV favorit sambil mengobrol di telepon dengan sahabat. Sengaja, supaya bisa tertawa bersama melihat tingkah Ted Mosby di How I Met Your Mother.

    6.Menyetir mobil sambil mendengarkan merdunya suara John Mayer. Dan tetap menganggapnya sebagai sosok pria sweet yang selalu memuja tubuh wanita sebagai wonderland. “Bagaimana hati tidak tergetar?” ucap Anda berulang-ulang dalam hati.

    via GIPHY

    7.Berjalan mengitari rumah tanpa busana. Memangnya kenapa?

    8.Sibuk merencanakan kegiatan untuk mengisi Sabtu malam Anda, tepat di Sabtu malam itu juga.

    9.Membeli tujuh pasang bikini yang berbeda. Padahal setiap kali berlibur, Anda tak pernah berpaling dari (the one and only) bikini hitam kesayangan Anda.

    10.Menikmati tidur siang Anda?sebagai upah setelah rela bangun pagi, menyelesaikan semua deadline, dan senantiasa produktif kala weekend. Anda jadi ingat masa kecil, kalau tak ada yang terasa lebih “surga” dari tidur siang usai lelah belajar di sekolah.

    via GIPHY

    11.Mencintai kekasih Anda sepenuh hati, tapi masih melirik pria-pria lain di sekeliling Anda. Dengan satu syarat: si dia tak meniru kebiasaan Anda ini.

    12.Meniru aksen bicara seseorang yang Anda benci. Entah kenapa, suaranya tak berhenti berputar di kepala. Habisnya, cuma ini satu-satunya cara untuk mengusir suara-suara menganggu itu!

    13.Dulu, semua agenda, diary, frame foto, hingga sampul buku sekolah Anda hias sebagus mungkin. Kini, Anda akan melakukan hal yang sama pada seluruh koleksi CD Anda. Istilahnya, “the more color, the merrier”.

    14.Ketika dihadapkan dengan pilihan berat, solusi Anda adalah mengambil sebuah botol dan memutarnya di lantai. Ke mana tutup botol mengalah, itulah keputusan yang Anda ambil.

    15.Anda punya prinsip kalau di hari ulang tahun Anda, kekasih, pun di hari ulang tahun orangtuanya (termasuk Valentine’s Day, dan anniversary) adalah hari yang tepat untuk memakai busana “meriah”.

    16.Mengepang rambut Anda menjadi dua bagian. ALERT (buat Anda yang tidak tahu): tatanan rambut ala school girl “nakal” seperti ini, bikin pria-pria di luar sana terpancing ingin mendekati Anda.

    via GIPHY

    17.Masih memilih ibu sebagai partner belanja favorit. Lagipula, ia bagaikan credit card tanpa limit yang bisa memberikan Anda sepatu, baju, dan parfum. Gratis.

    18.Menguncir rambut dengan scrunchie… Tapi tentu tidak di publik. Lagipula, ini adalah ikat rambut yang sangat nyaman dipakai untuk tidur. The important thing is, no one sees you.

    19.Meneguk susu coklat tanpa rasa bersalah. Toh, riset membuktikan kalau susu adalah minuman yang bekerja sangat baik bagi tubuh setelah berjam-jam olahraga. Lagipula, susu itu tidak bikin gemuk!

     

    A video posted by Fergie (@fergie) on



    20.Prom. Adakan pesta dengan tema terunik yang belum pernah ada sebelumnya dan tunjukkan “performa” Anda dalam balutan dress pemberian nenek yang… Not that bad!

    21.Ingat aksi Rachel dan Darcy di film Something Borrowed? Pilih sebuah lagu dan tiru koreografinya. Atau ingin pelajari kembali setiap gerakan Briney Spears di Baby One More Time? Boleh! Lakukan ini setiap kali Anda melakukan hal-hal di luar dugaan. Sesuatu yang spesial itu perlu dirayakan, right?

    via GIPHY

    22.Sleepovers! Alasi karpet ruang tamu Anda dengan selimut kesayangan, lalu taruh bantal, camilan, dan (kebetulan Anda sudah legal sekarang) biarkan botol-botol wine ikut serta.

    23.Merias wajah teman seolah Anda seorang makeup artist profesional yang tanpa ragu membaurkan eyeshadow warna turquoise, kuning neon, hot pink, dan warna-warna terang lainnya. Bilang padanya kalau Nicki Minaj adalah inspirasi Anda.

    via GIPHY

    24.Menyiapkan baju, aksesori, tas, hingga sepatu yang akan Anda pakai esok hari. Pokoknya Anda sudah pikirkan masak-masak sejak malam sebelumnya, sama seperti hari pertama masuk sekolah dulu.

    25.Ber-conference-call ria dengan the girls supaya sesi curhat semakin “panas”. Alasan: tak ada wanita yang bisa bertahan tanpa dukungan moral dari wanita lain!

    26.Merasa kalau bulan September itu bagaikan awal tahun buat Anda. Jadi mulai bulan ini, Anda perbarui semua aspek: semangat kerja untuk promosi, pulpen, post-it, rautan...

    27.Tak beranjak turun dari ranjang dan berjam-jam menonton aksi Joey dan Dawson di serial Dawson’s CreekWell, bagaimana dengan Glee, Gossip Girl, dan Jersey Shore?  Sejauh ini belum ada yang bisa bikin Anda marah, menangis, hingga senyum-senyum sendiri seperti yang dilakukan Dawson’s Creek.

    28.Menyematkan  nama trendi yang sejak dulu Anda idam-idamkan. Kalau perlu, siapapun harus memanggil Anda dengan nama itu. Lady Gaga juga bukan nama asli, kan?

    29.Tak pernah memadamkan jiwa kompetitif. Makanya Anda niat mengenakan busana paling konyol ke pesta ulang tahun teman. Apalagi menurut rumot, door prize iPad telah disiapkan bagi peraih best dressed!

    30.Berbaring di lantai dengan bantal kesayangan untuk nonton TV.  Lalu hitung berapa lama Anda melupakan kebiasaan ini... And you’ll be surprised!

    31.Melahap apapun yang bisa Anda makan, layaknya anak kecil yang belum mengerti apa itu dukan diet, sugar detox, bahkan definisi dari overweight.

    32.Mendengar setiap pendapat dari orang-orang di sekitar Anda, tapi pada akhirnya, Anda hiraukan semua dan memilih apa kata hati.

    33.Mendadak sentimental, lalu menulis tentang “Anda di 10 tahun yang akan datang” di selembar kertas. Menulis nama Anda sendiri di atas amplop, kemudian menyimpannya baik-baik untuk dibaca 10 tahun lagi. Pikirkan betapa menyenangkan tulisan itu bila dibaca beberapa tahun kemudian. Toh, saat masih di bangku TK, Anda juga melakukan hal yang sama.

    34.Sarapan pagi Anda: french toast, secangkir cafe latte, dan 30 menit tertawa terbahak-bahak menonton Disney Channel. Bukan CNN atau BBC News, yang belum apa-apa sudah bikin pusing kepala. Well, sejujurnya memang karena Anda tidak pernah tertarik dengan apa yang mereka bicarakan.

    35.Anda punya satu kotak khusus yang menimbun segala kenangan “nakal” masa kecil. Tak boleh ada yang menyentuhnya kecuali Anda.

    36.Anda setia pada pouch usang yang menyimpan seluruh peralatan makeup dengan.... Aman, tanpa memikirkan kebersihan, atau tanggal kadaluwarsa.

    37.Saat kelelahan, berbanjir peluh, dan kehausan di bawah terik matahari, hal pertama yang muncul di pikiran Anda adalah bubble tea. Merasa belum puas, sasaran Anda berikutnya adalah gerai es krim.

    38.Pergi ke butik dan mencoba semua gaun yang ada di sana hanya untuk memastikan bagaimana penampilan Anda, sembari berangan-angan ada ajakan dinner dari si dia.

    39.Pun ketika masuk ke dalam toko kosmetik. Anda coba setiap lipstik, blush-on, kuteks, mascara, sampai moisturizer untuk menemukan satu yang cocok di kulit Anda.

    40.Reaksi Anda saat melihat bintang jatuh: memejamkan mata, dan make a wish. Meski ini hanya mitos, Anda sangat, sangat percaya kalau benda antariksa itu dapat mengabulkan keinginan Anda.

    41.Rutin mengumpulkan foto-foto Anda tiap tahun, dan menempelnya dalam buku berlabel “face book”. Anda merasa foto-foto ini akan menjadi sebuah hot pics di saat tua nanti.

    42.Masih meneteskan air mata begitu mendengar sepenggal lirik lagu Yellow dari Coldplay. Begitu pun dengan This I Promise You, N*sync.

    via GIPHY

    43.Benar-benar tergila-gila dengan fakta kalau Anda memiliki payudara. Hmmm, jadi ingat betapa excited-nya Anda saat pertama kali mengenakan bra, dan bersaing dengan gadis di kelas sebelah. “My bra is better, b***ch!”

    44.Isi trolley belanja Anda: 85% berisi coklat, permen, dan snacks;  5% perlengkapan mandi; 5% buah-buahan; dan 5%... Apa lagi ya yang terlupa?

    45.Fairytale does exist. Thanks to Kate Middleton yang berhasil mewujudkannya jadi nyata. Meski semua relationship kandas tengah jalan, seorang wanita tetap harus percaya fairy tale. HARUS! (Silvya Winny / Image: Nikkolia / Clickphotos)