Love & Sex

Tips Menarik Perhatian Pria di Tinder dari Ge Pamungkas

  by: Alvin Yoga       12/10/2016
  • Di era digital ini, mencari pasangan tidaklah sesulit itu. Wanita atau pria yang masih single tidak perlu bersusah payah menghabiskan banyak energi dan waktu, untuk bertemu seseorang yang diyakininya sebagai The One. Kalau dipikir-pikir, apabila Nabi Adam dan Hawa memiliki gadget, tentunya pertemuan mereka tidak akan sesulit itu, satu-satunya hal yang perlu mereka pikirkan adalah apakah lebih baik menggunakan Google Maps atau Waze.

    Lalu, muncullah pertanyaan umum, "Bagaimana caranya saya mendapatkan pria atau wanita yang good looking?". Sayangnya, tulisan saya tidak akan menjawab pertanyaan ini. It's gonna be so much better. Saya akan membagikan tips "Bagaimana caranya saya untuk MENJADI pihak yang good looking itu?"



    Ladies, dalam hal ini saya akan memaparkan apa yang perlu kalian lakukan untuk menarik perhatian pria melalui aplikasi Tinder. Percaya saja, saya akan membuat kalian menjadi she's-worth-to-chase. Semoga informasi ini dapat membantu kalian bertahan di persaingan pasar percintaan ini.

     

    via GIPHY

     

    1. Foto

    Kebanyakan wanita menggunakan foto selfie dalam Tinder, well mungkin karena wanita merasa dirinya cantik saat sedang selfie. Bagi pria, ini salah banget! Truth is, yang pria pikirkan ketika melihat foto Anda tidak hanya "Wah, dia cantik", tapi juga "Dia suka apa ya? Adventure, pantai, what?"

    Do's: Tampilkan foto yang menggambarkan apa hobi Anda, dan juga tempat liburan yang pernah Anda kunjungi. Komposisi fotonya adalah 70:30 – artinya 70% kecantikan Anda, dan 30% menggambarkan keadaan sekitar. Jangan terbalik komposisinya, terutama saat pemandangannya sedang sangat cantik tapi Anda sedang tidak fotogenic. Jika bisa, tampilkan beberapa foto dengan latar belakang berbeda; seperti di pegunungan, pantai, perpustakaan, untuk melebarkan kesempatan Anda dalam mendapatkan perhatian pria. Akan lebih baik jika foto yang Anda pasang adalah foto yang berasal dari kamera profesional DSLR, bukan kamera smartphone.

    Dont's: Hanya menampilkan satu foto. Entah Anda berniat untuk terlihat misterius atau something, lupakan ide itu. Hal lain yang tidak boleh Anda lakukan adalah memasang foto dengan pose duckface. OMG! Terakhir, jangan pernah memasang foto di masjid, dengan background para wanita sedang sujud shalat, ketahuan kan.

     

    via GIPHY

     

    via GIPHY

     

    2. Makeup

    Satu kata untuk hal ini: santai. Kami, sebagai pria, menyukai wanita yang santai dan tidak berlebihan dalam makeup. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi saja. Banyak sekali wanita yang mengunggah foto dengan makeup yang membuat pria bertanya-tanya, "Harus begitu banget??" Kami, sebagai pria, sadar bahwa makeup adalah kebutuhan utama wanita, tapi cobalah sesuaikan dengan timing-nya. Kami memiliki kemampuan khusus menebak pola dandan dan attitude Anda, hanya dari segelintir foto yang Anda posting di Tinder. Hal ini penting bagi pria, karena kami percaya, wanita yang kesehariannya memakai makeup setebal semen batako, adalah wanita yang high maintainance. Dan, pria menjauhi wanita seperti itu karena mereka ribet.

     

    via GIPHY

     

    Do's: Gunakanlah Rule of Three. Posting foto pertama ketika dengan tampilan wajah natural, which is dengan bedak tipis atau mungkin tanpa makeup karena sedang berolah raga. Foto kedua ketika kalian sedang hangout bersama the girls; which is memakai bedak, lipstik dan apapun-yang-kalian-pakai-karena-saya-cowok-jadi-enggak-tau-segala-barang-soal-dandan. Dan foto ketiga adalah ketika Anda sedang menghadiri acara spesial, semisal pernikahan teman. BOOM! Di foto ini, paparkan kecantikan Anda ketika sedang menggunakan makeup. Untuk foto utamanya, tampilkan foto kedua Anda.

    Dont's: Menggunakan makeup berlebihan; semisal softlens berwarna merah mencolok seperti Edward Cullen, alis tebal buatan mirip tokoh Angry Bird, atau justru bulu mata palsu setinggi bulu kemoceng, padahal background-nya hanya di mobil atau justru di dalam kamar, atau lebih parahnya ketika kalian sedang jalan di luar rumah dekat warung mie instan. Terakhir, jangan posting foto Anda bersama the girls yang makeup-nya biasa saja, tapi Anda justru heboh sendiri.


     

    via GIPHY

     

    via GIPHY



     

    3. Pakaian

    Hampir sama seperti makeup. Bagi pria, selama Anda nyaman dan pakaian tersebut nyaman dilihat, kami senang. Tak perlu high maintainance, seperti posting foto Anda dengan sepatu mahal, perhiasan lengkap satu tubuh, atau memakai tas yang harganya senilai dengan mobil. Kami sih, lebih memilih mobilnya ya.

     

    via GIPHY

     

    via GIPHY

     

    Do's: Berikan pilihan bagi pria. Posting foto Anda dengan nuansa pakaian yang berbeda, saat bersantai, hangout bersama the girls, dan ketika menghadiri acara resmi atau spesial.

    Dont's: Jangan posting foto Anda dengan pakaian yang tidak senonoh, atau ekspresi yang... Anda tahu kan, karena akan membuat Anda terlihat seperti wanita yang tidak bermoral, kecuali apabila Anda juga sedang mencari sosok pria yang tidak bermoral.


     

    via GIPHY

     

    4. Bio

    Because you are what you say. Hanya butuh satu kalimat untuk menarik perhatian kami, para pria. Banyak yang bingung saat menulis bio, alhasil Anda membuka Google, lalu menjiplak kalimat keren di internet. "A part time traveller, full time dreamer", "Simple yet complicated", "Buang air kecil 500, buang air besar 1000, mandi 2000" adalah contoh bio yang BANYAK sekali digunakan para wanita di Tinder. Apabila Anda melakukan ini, maka bertanyalah pada diri Anda sendiri, apa yang membuat Anda berbeda dengan wanita-wanita lainnya?

     

    Do's: Hanya ada satu cara, yaitu buat kalimat Anda sendiri. Katakan pada diri sendiri, "Definisikan diri Anda dalam satu kalimat". Banyak wanita yang menulis pekerjaannya di bio, hey hidup kalian kan tidak hanya di kantor doang. Ingat, cukup satu kalimat, jangan ditawar jadi dua.

    Dont's: Menulis sepanjang buku harian Nayla, yang hampir 1000 kata. Ladies, stay classy. Dan jangan satu kata juga, itu sih parah. Saya pernah melihat bio wanita di Tinder dengan tulisan "strong". Ini... maksudnya apa? Apakah Anda binaragawan, atlet silat? Dan jangan curhat, terutama menulis "Mamaku sudah minta menggendong cucu, jadi yang serius saja ya" Astaganaga! (Ge Pamungkas / Alvin Yoga / VP)

     

    Baca Juga:

    5 Tipe Pria yang Anda Temui Di Tinder

    Cara Mudah Dapatkan Atensi Si Dia

    5 Hal yang Membuat Pria Jatuh Cinta

    Tips Hadapi Blind Date Dari Pria