Love & Sex

Cara Jitu Memulihkan Diri Dari Patah Hati

  by: Redaksi       16/10/2016
  • Wajar jika usai putus cinta Anda merasa tak lagi mempunyai semangat lebih untuk beraktivitas. Jangan jadikan hal ini berlarut-larut, karena Cosmo punya tip buat Anda memupuk kembali kepercayaan diri dan siap menghadapi hari esok. Perhatikan cara jitu ala Cosmo berikut untuk memulihkan diri dari patah hati berikut ini.

    Setiap "Penyakit" Pasti Ada Proses Penyembuhannya

    Begitu juga dengan patah hati. Nikmati waktu "galau" Anda, merenung, bersedih, dan tak memiliki nafsu makan selama beberapa hari. Saat Anda mampu menguasai proses tersebut, tak sulit buat Anda menyadari bahwa waktu yang akan nantinya memperbaiki keadaan ini.



    Tinggalkan Kenangan Ini Pada Tempatnya - Masa Lalu

    Dan Anda mau tak mau harus menyadari bahwa waktu terus berjalan. Hindari semua hal yang bisa mengingatkan Anda pada sang mantan. Lagu, tempat hangout, hingga pilihan makanan favorit si dia sebaiknya tak mengganggu pikiran Anda saat ini dan siap untuk memulai sesuatu yang baru.

    Berhenti Mengungkit Masa Lalu

    Dalam hal ini adalah ungkapan seperti "seandainya", dan menganggap hal ini bisa mengubah keadaan. Mulai sekarang, lebih fokus pada diri dan hal-hal yang ada di hadapan dan akan terjadi nantinya.

    Kisah Percintaan Anda Adalah Pelajaran Berharga

    Semua pengalaman yang sudah terjadi di hidup Anda memiliki kisah tersendiri yang bisa diambil pelajarannya untuk jadikan pribadi yang lebih baik lagi nantinya.

    Sibukkan Diri Anda

    Mengunci diri merenungkan semua kejadian dan memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan, wajar saja. Setelahnya, segera mungkin mulai kembali aktif melakukan hal positif. Mengikuti kegiatan di gym, kelas dansa, hangout dengan sahabat, hingga menenggelamkan diri dalam pekerjaan adalah salah satu langkah awal untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Hal ini juga akan mengeluarkan hormon baik dalam tubuh yang ciptakan kebahagiaan diri Anda.



    Mulai Fokus Pada Diri Sendiri

    Ini adalah momen tepat untuk membenahi diri, menikmati me-time, dan fokus pada semua hal yang mampu memberikan kebahagiaan buat diri sendiri.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Imcsike / Shutterstock / Clickphotos)

     

    BACA JUGA:

    5 Cara Pria Melewati Masa Patah Hati

    Tetap Stay Cool Saat Putus Cinta

    Yang Harus Dilakukan Setelah Putus Cinta

    Ternyata Patah Hati Pun Bermanfaat!