Career

3 Trik Jadi Pemimpin Yang Diidolakan

  by: Redaksi       17/10/2016
  •  

    Memiliki jabatan yang tinggi bukanlah perkara mudah. Apalagi jika berurusan dengan bermacam tipe anak buah. Agar Anda menjadi panutan dan disegani dengan hormat oleh rekan kerja lainnya, Cosmo akan berbagi tipsnya buat Anda. Ini dia tiga trik sederhana untuk dapat menjadi pemimpin yang diidolakan. 

    Mau Berbagi Informasi



    Menduduki posisi teratas dalam sebuah pekerjaan jangan jadikan diri Anda pelit ilmu. Bangun kepercayaan karyawan Anda dengan terus memantau kinerja dan dukungan bagi permasalahan yang ada. Buat mereka merasa "menggantungkan" diri pada sosok yang tepat selama menjalankan proyek demi membangun kepercayaan diri dan semangat kerja yang lebih baik.

    Jangan Berpuas Diri

    Berhasil memposisikan diri jadi sebagai bos jangan lantas menutup diri untuk melakukan perkembangan. Memberikan kesempatan pada karyawan Anda untuk memberikan kritik, menyuarakan saran dan pendapat akan kinerja Anda atau menghadiri seminar untuk dapatkan ilmu yang lebih baik lagi itu tetap penting. Paling utama, tetap jadi diri Anda sendiri dengan membuka kesempatan pada semua hal positif yang ada di sekitar.

    Pilih Kolega Yang Sesuai

    Dalam posisi ini, Anda mempunyai kewenangan untuk menentukan bawahan yang akan menjadi tim sukses dan pastinya memiliki visi misi yang sama. Kalau sudah begini, Anda pun akan lebih terpacu menghasilkan karya terbaik bagi perusahaan.   (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. GaudiLab / Shutterstock / Clickphotos)



     

    BACA JUGA:

    5 Mitos Karier yang Tidak Boleh Dipercaya

    5 Cara Berargumentasi Layaknya Pemimpin

    5 Tipe Bos dan Cara Menghadapinya

    Jangan Ucapkan Kata-kata Ini Bila Anda Pimpinan yang Baik