Better You

Peduli Kanker Payudara Bersama Wacoal Pink Ribbon

  by: Salsabila Praya       12/10/2016
  • Kanker payudara memang menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi wanita. Jenis kanker yang satu ini disebut-sebut sebagai penyakit mematikan kedua setelah kanker ovarium. Meski penyakit ini jarang menyerang wanita dewasa, bukan berarti Anda boleh menutup mata.

    Untuk meningkatkan kesadaran para wanita usia muda akan penyakit tersebut sekaligus mendukung kegiatan-kegiatan breast cancer awareness yang ada, brand underwear asal Jepang Wacoal mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk Pink Ribbon Campaign. Breast cancer awareness menjadi fokus kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indonesia Wacoal, sejak tahun 2008, sejalan dengan program CSR yang dijalankan oleh Wacoal Japan. Kegiatan CSR yang dilakukan diantaranya, penggalangan donasi, talkshow, dan edukasi event yang berkaitan dengan breast health, dan lainnya.

    Pada 6 Oktober 2016 lalu, bertempat di Debenhams Senayan City, salah satu rangkaian acara Pink Ribbon Campaignmulai dilangsungkan. Kali ini, Wacoal berkolaborasi dengan Debenhams Senayan City dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia mengadakan eventdengan tema “Wacoal Pink Ribbon Act. Pink Ribbon Fitting Campaign”. Event ini turut dimeriahkan dengan adanya sesi fashion show serta stand up comedy yang diisi oleh tim binaan dari Dr. Santi Gultom selaku perwakilan dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia.



    Dalam fashion show tersebut, menampilkan pakaian-pakaian yang dibuat oleh salah satu warriordari tim Yayasan Kanker Payudara Indonesia, yaitu Vita – ibu dari 4 anak yang merupakan salah satu penyitas kanker payudara. Vita bangkit dari kanker payudara yang dideritanya dan memilih untuk mengubah hal tersebut menjadi anugrah kehidupan yang Tuhan berikan dengan mempelajari ilmu desain sesuai dengan talentyang ia miliki.



    Selain Vita ada pula Lisa, Novi, Rani dan Christy yang tampil sebagai model dari acara fashion show serta Yesaya yang tampil dalam sesi stand-up comedy. Mereka semua adalah para penyintas kanker payudara yang ingin tetap menjadi pribadi yang berguna bagi banyak orang melalui hal – hal positif yang dapat mereka lakukan. So ladies, together let’s support breast cancer awareness! (Salsabila Praya / VP / Image: Dok. Wacoal)