Lifestyle

The Accountant, Ben Affleck Menjadi Ahli Pencak Silat

  by: Alvin Yoga       14/10/2016
  • Apa jadinya jika seorang penderita autism tumbuh menjadi seorang penembak jitu sekaligus pandai bela diri? Itulah ide utama dari film The Accountant.

    Film besutan Gavin O'Connor ini berhasil menarik perhatian sejak trailer pertamanya muncul. Dengan jajaran pemain Ben Affleck, J.K. Simmons, Anna Kendrick, serta Jon Bernthal, film action thriller ini akan membuat Anda bertanya-tanya sepanjang film.



     

    Plot Film

    Christian Wolff (Ben Affleck) adalah seorang ahli matematika yang jenius berkat autism yang ia miliki. Sayang, autism juga membuatnya kesulitan menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini membuatnya lebih menyukai teka-teki serta angka, bahkan hingga ia dewasa.

    Christian tumbuh besar bersama ayahnya yang merupakan seorang mantan tentara. Sejak kecil, ayahnya mengajarkan bahwa autism tidak boleh membuatnya menjadi lemah. Ia pun diajari berbagai macam seni bela diri – termasuk pencak silat di salah satu adegannya, serta menembak – untuk membantunya tetap fokus.

    Tumbuh dewasa, Chris – nama panggilannya – menyamar menjadi seorang akuntan di sebuah kota kecil untuk menutupi rahasia terbesarnya, seorang akuntan khusus bagi para kriminal berbahaya di seluruh dunia yang ingin menutupi kekayaan dan harta mereka. Di sisi lain, Ray King (J.K. Simmons), seorang anggota Departemen Keuangan sekaligus partner FBI, mulai menyadari dan menyelidiki kehadiran Chris. Chris yang sedang beraksi memegang sebuah klien penting pun menjadi sasaran, dan ketika keadaan semakin terpojok, ia pun terpaksa mengeluarkan kemampuan bela dirinya.

     

    Ben Afflek dan Indonesia



    Salah satu adegan menarik dari film ini adalah scene ketika Christian muda berada di Jakarta untuk mempelajari pencak silat, lengkap dengan kemampuannya berbicara bahasa Indonesia.

     

    The Good and The Bad

    Dari keseluruhan, dilihat dari segi cerita, film ini sebenarnya memiliki ide yang menarik. Sayang, kehadiran Anna Kendrick yang menjadi tokoh love interest terkesan “menggantung” dan seakan-akan "ditambahkan" agar lebih menarik.

    Tak hanya itu, Ben Affleck pun sepertinya belum bisa “lepas” dari peran besarnya sebagai Batman. Jika Anda bertanya-tanya, seperti apa sosok Batman jika mengidap penyakit autism serta tidak memakai jubah hitamnya ketika beraksi, itulah Christian Wolff.

     

    Cosmo Rating: 3/5

    (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Warner Bros)