Lifestyle

4 Film Akan Tayang yang HARUS Ditonton Bulan Oktober

  by: Alvin Yoga       10/10/2016
  • Selain deretan film ternama seperti Snowden, Inferno, Magnificent Seven, Miss Peregrine's Home For Peculiar Children, serta Sully, masih ada deretan film lainnya yang akan membuat Anda “rajin” datang ke bioskop. Get ready ladies, here's the list.

     



    The Girl on the Train

    Film ini sudah sangat ditunggu-tunggu, terutama ketika trailer filmnya muncul di akun YouTube Universal Pictures. Tidak mengagetkan, sebab novelnya sendiri telah menjadi best seller dan menuai banyak pujian, beberapa bahkan menganggap film ini akan mampu menyaingi kehebatan film Gone Girl. Well, who knows?

    Kisahnya berputar soal kehidupan Rachel Watson (Emily Blunt), seorang janda yang berakhir sebagai seorang alcoholic. Patah hati karena ditinggal oleh suaminya, ia hidup tanpa pekerjaan dan tinggal bersama temannya dalam satu apartemen.

    Kebiasaannya setiap hari adalah menaiki kereta dengan jurusan dan waktu yang sama, sambil menyesap alkohol. Kegiatan “rutin” tersebut membuatnya sering memerhatikan sebuah rumah yang ia lewati dari dalam kereta. Terkadang, dari jendela kereta, ia bisa melihat sepasang kekasih yang tinggal di rumah tersebut, hidup dengan bahagia. Hingga suatu hari, ia melihat sesuatu yang semestinya tak ia lihat. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang Rachel lihat?

     

    American Pastoral

    Diangkat dari novel berjudul sama oleh Philip Roth, American Pastoral merupakan film pertama yang disutradarai oleh aktor Ewan McGregor. Film ini dibintangi dengan sederet artis ternama, seperti Ewan McGregor sendiri, Jennifer Connelly, serta Dakota Fanning.

    Film ini berkisah seputar sebuah keluarga “sempurna” di Amerika yang akhirnya hancur karena kehidupan sosial dan pengaruh politik di tahun 1960. Kehidupan Seymour Levov (Ewan McGregor) berlangsung sempurna; dengan bisnis yang sukses, warisan perusahaan ayahnya yang makmur, istrinya – Dawn (Jennifer Connelly) – yang cantik dan pintar, serta anak mereka – Merry.

    Merry (Dakota Fanning) pun beranjak dewasa dan mulai menimbulkan masalah; tertuduh menjadi seorang teroris serta hidup dalam persembunyian. Hidup Seymour pun terus terpuruk ketika ia mengetahui bahwa istrinya, Dawn, ternyata berselingkuh.

     



    The Accountant

    Apa jadinya jika seorang penderita autism tumbuh menjadi seorang penembak jitu sekaligus pandai bela diri? Itulah ide utama dari film The Accountant. Film besutan Gavin O'Connor ini berhasil menarik perhatian sejak trailer pertamanya muncul. Dengan jajaran pemain Ben Affleck, J.K. Simmons, Anna Kendrick serta Jon Bernthal, film bergenre action thriller ini akan membuat Anda bertanya-tanya sepanjang film.

    Christian Wolff (Ben Affleck) adalah seorang ahli matematika yang jenius berkat autism yang ia miliki. Hal ini membuatnya lebih menyukai teka-teki serta angka, bahkan hingga ia dewasa. Christian tumbuh besar bersama ayahnya yang mantan tentara, yang mengajarkannya bahwa autism tidak boleh membuat Chris menjadi lemah.

    Tumbuh dewasa, Chris menyamar menjadi seorang akuntan di sebuah kota kecil untuk menutupi rahasia terbesarnya, seorang akuntan khusus bagi para kriminal berbahaya di seluruh dunia yang ingin menutupi kekayaan dan harta mereka. Semua berjalan baik, hingga akhirnya profilnya diketahui oleh pemerintah dan kliennya “menyulitkan”. Apa yang akan terjadi?

     

    Bridget Jones's Baby

    Film bergenre komedi romantis ini merupakan sekuel dari Bridget Jones: The Edge of Reason pada tahun 2004 lalu. Para pemain lamanya kembali dalam film ini, seperti Renee Zellweger, Colin Firth, Jim Broadbent dan Gemma Jones.

    Pada ulang tahunnya yang ke 43, Bridget Jones (Renee Zellweger) diingatkan oleh ibunya untuk segera menikah – sesuatu yang ditanggapinya dengan setengah hati. Di hari itu pula, ia tanpa sengaja bertemu dengan mantannya, Mark Darcy (Colin Firth) yang ternyata sudah menikah. Perlahan, Bridget pun mulai menyadari bahwa teman-temannya sudah menikah dan memiliki anak, sedangkan ia masih berstatus single.

    Untungnya, salah seorang rekan kerjanya, Miranda (Sarah Solemani) menghiburnya dengan mengajaknya ke sebuah festival musik. Di tempat itu, Miranda menantangnya untuk tidur dengan pria pertama yang ia temui di konser. Bridget pun dengan “terpaksa” menjalankan tantangan tersebut. Well, siapa sangka malam itu ternyata membuahkan kejutan bagi Bridget, yang setelah beberapa hari kemudian menyadari bahwa dirinya hamil. Apa yang akan terjadi berikutnya? Tonton kelanjutannya di bioskop, dear!

    (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Outnow.ch; Warner Bros Pictures)