Lifestyle

Kompasianival 2016 Hadir Kembali dengan Tema “Berbagi”

  by: Kezia Calesta       17/10/2016
  • Ajang kopi darat terbesar bagi netizen di Indonesia, Kompasianival kembali tahun 2016 ini dengan tema “Berbagi” yang mengajak Kompasianer, warga internet (netizen) dan masyarakat Indonesia untuk menyebarkan semangat positif dengan aksi nyata berbagi supaya lebih bermanfaat.

     



    Kegiatan tahunan persembahan media warga Kompasiana yang diadakan sejak tahun 2010 ini berlangsung di Smesco Exhibition Hall tanggal 8 Oktober 2016 lalu. Kompasianival merupakan wadah ruang bagi netizen seperti blogger, komunitas online, hinggi pegiat media sosial untuk bisa saling bertemu, bertukar pikiran dan saling menginspirasi.

     

    Di Kompasianival 2016 ini serangkaian acara seru mulai dari Nangkring dan Tokoh Bicara dengan sejumlah pembicara dan tokoh inspiratif siap mengisi kegiatan dari pagi hingga malam. Diikuti dengan sederetan nama pembicara dan tokoh yang turut hadir antara lain Pendiri dan CEO Indonesia Medika Gamal Albinsaid, sutradara film “Prenjak” Wregas Bhanutedja, pebalap GP2 Sean Gelael, CNN Hero of The Year 2009 Budi Soehardi, pegiat olahraga lari Melanie Putria, Pakar Teknologi Informasi Indonesia Onno W. Purbo dan masih banyak lagi. Para penari tradisional Kamoro asal Papua dan grup musik Project Pop juga berbagi semangat keceriaan bersama di sesi pengujung acara Kompasianival 2016.

     

     

    "Kita selalu berusaha menampilkan sesuatu yang menjadi ciri khas Indonesia. Salah satunya tarian Kamoro ini. Nantinya selain Project Pop, tarian tradisional Kamoro juga akan tampil di panggung Kompasianival 2016," ujar Pepih Nugraha, Chief Operating Officer Kompasiana.

     



    Selain diisi dengan hiburan yang menarik serta pembicara yang kompeten, pengunjung Kompasianival juga diajak untuk mendonasikan sebagian materinya seperti buku, pakaian, dan perlengkapan sekolah layak guna yang nantinya akan disalurkan ke beberapa lembaga dan komunitas terpilih. Juga ada kegiatan donor darah hasil kerja sama antara Kompasiana dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Selamat berbagi! (Kezia Calesta / VP / Image: doc. Kompasiana)

     

     

    BACA JUGA:

     

    KOMPASIANIVAL Berbagi

    Garda Medika Ajak Wanita Peduli Kanker Payudara

    Mother & Baby Fair Jakarta 2016 Kembali Hadir

    4 Obyek Wisata Menarik di Tawangmangu