Fashion

New York Fashion Week Spring/Summer 2017 Highlights

  by: Silvya Winny       17/10/2016
  • Memulai pekan mode internasional, New York Fashion Week (NYFW) adalah tolak ukur dari tren terbaru yang ditampilkan para desainer maupun high-end brand. Diadakan pada bulan September lalu, tahun ini NYFW kembali hadir dan memberikan high standard untuk fashion week di negara lainnya. Cosmo memilih 6 label yang patut disimak dalam NYFW musim Spring/Summer ‘17. Here they are:

     

    1. Alexander Wang



    Dengan kolaborasi terbarunya bersama Adidas Originals, Alexander Wang kembali menginfusikan sports aesthetic ke dalam koleksi kasualnya. Keahliannya yaitu menggunakan teknik dekonstruktif dalam berbagai basic item, seperti kemeja putih dan white dress. Permainan tali pada bagian midriff menjadi highlight, yang terlihat super hot terutama pada gaun hitam sebagai penutup.

     

    2. Coach 1941

    Semenjak muncul dengan second label Coach 1941 yang berfilosofi “Leather, Creativity and Craftmanship”, koleksinya terus membuat penggemar mode tak sabar untuk melihatnya. Masih mempertahankan outerwear khususnya leather jacket dan varsity jacket sebagai ciri khasnya, kali ini muncul dengan embellishments, studs dan ornamen yang lebih kuat lagi. Lalu dipadankan dengan floral dress ataupun rok bermaterial sheer. Super!  

     

    3. Tory Burch

    Nuansa prairie, preppy hingga bohemian dileburkan Tory Burch melalui koleksinya kali ini. Tentunya corak floral masih terlihat kuat, namun ada juga corak tribal hingga batik dalam palet warna fresh seperti oranye dan navy. Siluet relaks juga menjadi keunggulannya, seperti long flowy dress ataupun wide-legged pants dengan aksi slit di depan. Very effortless!

     

    4. Marc Jacobs

    Show ini merupakan salah satu yang banyak diperbincangkan, dan memenuhi social media. Salah satunya berkat runway setting yang dipasangi lampu-lampu kecil yang menggantung. Tak hanya itu, para model keluar panggung dengan rambut dreadlocks berwarna-warni dan sepatu high-platforms. Koleksinya pun dipenuhi warna pastel dan metalik. Material fur turut memberikan twist di musim ini, dalam warna cerah yang hadir sebagai aksen pemanis.

     



    5. Delpozo

    Kelihaian sang Creative Director, Josep Font, dalam mengolah kain menjadi karya seni yang indah tak perlu diragukan lagi. Melihat show milik label Delpozo musim ini seakan menyaksikan pertunjukkan seni pada era terdahulu. Volume terlihat dimana-mana, dibalut dalam warna cerah dan corak bunga yang khas musim Semi. Meskipun mengambil inspirasi dari garis rancang di era Victorian, Delpozo berhasil meleburkannya dengan unsur modern sehingga terlihat sangat segar dan tak dapat disamakan dengan label lain.

     

     

    6. Michael Kors Collection

    Satu lagi koleksi yang tak boleh luput dari perhatian, yakni milik Michael Kors Collection. Mr. Kors masih memberikan signature look yang merupakan perpaduan feminin, maskulin dan juga seksi. Nuansa 40an diinfusikan melalui high-waisted shorts ala pin-up girl, namun dengan aksi embellishments. Lalu tabrak corak floral, dan penggunaan belt di berbagai ensembel seperti di atas blazer hingga trench coat dress dengan sexy slit. Love love love it!

     

     

     

    (Nina Natasya/ AP/ Dok. Instagram)

     

    Baca juga:

    London Fashion Week Spring/Summer 2017 Highlights

    Milan Fashion Week Spring/Summer '17 Highlight