Beauty

Review Lipstik: ESQA Matte Lip Liquid

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/10/2016
  • Brand kosmetik lokal, ESQA, kembali mengeluarkan koleksi lipstik! Setelah beberapa bulan lalu merilis koleksi perdana berisi 3 liquid matte liquid lipstick dan 4 satin lip crayon, kini Cindy dan Kezia, kedua owner brand baru ini memilih dua warna hangat yang mewakili nuansa fall/winter, Berry Kiss dan Coral Tease, sebagai pelengkap seri Matte Lip Liquid.
    Well, seperti lipstick addicts sewajarnya, tim redaksi Cosmo pun penasaran untuk mencoba. Berikut review kami!

     

    1. Arinda, Sr Fashion and Beauty Editor



     

     

    Coral Tease: Lebih nude dibanding coral di kulitku.
    Berry Kiss: Aku suka warnanya dan buat warna kulit jadi lebih cerah! Aplikasi satu kali saja sudah cukup untuk efek bitten.
    Overall: Formulanya cukup dry di kulit bibirku. Saat coba Coral Tease, aku tidak memakai lip balm, tapi pas coba yang Berry Kiss aku akhirnya menggunakan lip balm dulu, tapi efeknya kurang lebih sama, setelah beberapa menit agak rontok di bibir bagian dalam. Mungkin ini karena kulit bibir aku memang lagi kering. Untuk yang kulit bibirnya tidak bermasalah sepertinya sih akan lebih nyaman menggunakan lip liquid ini. Jujurnya cukup penasaran sih ingin lihat seperti apa hasilnya kalau kedua warnanya dikombinasikan, atau diaplikasikan dengan teknik ombre!

     

    2. Vidi, Ass. Managing Editor

     

     

    Coral Tease: Aku jarang bisa nemuin lipstik nude yang cocok dengan kulit aku yang cenderung gelap tapi pilihan ESQA ini cukup menarik!
    Berry Kiss: Warna ini terkesan bold dan fearless. Warnanya bikin kulit aku jadi keliatan lebih cerah. Berry Kiss makes me feel instantly confident!
    Overall: Packaging-nya luxurious untuk produk lokal. Sayang setelah beberapa saat pemakaian, teksturnya yang awalnya aku rasa cukup creamy, lambat laun jadi kering dan sticky.

     

    3. Sisil, Ass. Managing Editor

     



     

    Coral Tease: Cocok untuk sehari-hari ke kantor. Kalau digunakan dengan illuminator di pipi, pasti jadi lebih cantik lagi!
    Berry Kiss: Buat kulit jadi lebih cerah dan menurut aku warna ini bisa untuk day & night look. Mau tampilan natural atau smoky, okay!
    Overall: Packaging-nya bagus, terkesan mahal. Pas untuk disimpan dan dibawa di clutch. Aplikatornya juga menyudut bentuknya jadi menjangkau ke ujung bibir, gak buat belepotan. Sayangnya setelah dipakai lengket sekali, mengeringkan dan buat bibir terasa mengerut. Oh, poin plus satu lagi, tahan lama!

     

    4. Zee, Web Reporter

     


    Coral Tease: Perfect for everyday casual look.
    Berry Kiss: Deep and great. Namun setelah kena air minum langsung pudar.
    Overall: Both looks good on my cool skin tone. Suka sama pilihan warnanya dan fragrance-nya yang lembut dan feminin. Cuma lama-lama rasanya lengket dan kurang nyaman.


    5. Ainjia, Fashion and Beauty Editor

     

     

    Coral Tease: I feel like it's too orange for my skin but it looks great on picture. ;)
    Berry Kiss: Cute. Ekspektasi aku warnanya akan lebih gelap tapi ternyata cukup terang dan gak terlalu vampy. Di kamera malah terlihat lebih natural lagi! Tips penggunaan: Wear it with minimal makeup and maximum confidence!
    Overall: Aplikatornya mudah dimanuver, tekstur liquid-nya mudah diaplikasikan dan langsung menutup sempurna dalam satu pulasan. Terasa agak “menarik” kulit setelah kering namun tidak mengganggu karena aku pakai lipbalm dulu sebelumnya.

    (Ainjia Paat/Fotografer: Dheniel Algamar)