Lifestyle

Rejuve Luncurkan Jus Detoks Untuk Tiga Hari!

  by: Silvya Winny       18/10/2016
  • Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cold press juice, bukan? Beberapa waktu belakangan, cold press juice menjadi sangat populer di kalangan urban, karena dengan kandungan serat tinggi di dalamnya dinilai cukup “menjanjikan” untuk sesi detoks. Nah, kini gerai jus Rejuve yang sudah cukup lama terkenal dengan jus premium, meluncurkan lini paket Rejuve Juice Fast Program yang memberi Anda waktu selama tiga hari untuk melakukan program detoksifikasi pada tubuh.

    Okay, karena beberapa waktu lalu Assistant Managing Editor Cosmo, Silvya Winny, sempat mencobanya, kira-kira seperti ini nantinya yang Anda rasakan jika mencobanya selama 3 hari:

    Siapkan diri, karena Anda hanya akan boleh mengonsumsi cairan "berisi" ini selama 3 hari (yah, waktu yang terasa cukup lama kalau tanpa makanan). Meskipun hanya minuman sayur dan buah, namun rasanya mudah ditelan dan nutrisi di dalamnya pun sudah mencukupi kalori yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari, yakni 1495 kkal untuk wanita, dan 1857 kkal untuk pria (ya, si dia juga bisa mengonsumsinya). Yup, saya merasa kenyang terutama di jam-jam makan seperti lunch dan dinner. Ada 15 botol jus yang saya terima dalam 3 hari; jadi 5 botol jus per hari, terdiri dari:



    Paket Juice Fast Program selama 3 hari

    Hari pertama: Chocolate high wth almond milk, red radiance, dazzling kale, vanilla sky with almond milk, blossoming kale.
    Hari kedua: Vanilla sky with almond milk, ever.glow, blazing kale, chocolate high with almond milk, dazzling kale.
    Hari ketiga: Chocolate high with almond milk, dazzling kale, citrus kale, vanilla sky almond milk, ever.glow.

    Dalam paket yang diterima setiap hari, terdapat panduan urutan jus yang akan dikonsumsi hari itu. Dengan minum almond milk setiap pagi membuat perut saya terasa kenyang (bahkan sebelum jam makan siang). Dan bila terasa lapar, saya menyelinginya dengan red radiance (organic beet, wortel, seledri, apel, nanas, lemon) di hari pertama sebelum beralih ke jus ketiga. Atau, ever.glow (wortel, organic cucumber, apel, lemon) untuk di hari kedua. 

    Red radiance dan ever.glow, keduanya terasa enak

    Ada juga jus sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat

     

    Sebenarnya, hari pertama adalah hari penyesuaian, jadi sewaktu perut mulai 'minta makan', vanilla sky with almond milk (pisang, peanut butter, protein cokelat, dan susu non-fat) terasa seperti makanan dalam bentuk cairan. Rasanya enak dan mengenyangkan. Dan begitu berlanjut hingga jus keempat sampai malam hari sebelum tidur mengonsumsi jus kelima.



    Program ini akan jauh lebih efektif apabila Anda tidak mengonsumsi solid food sama sekali. Namun, apabila Anda memiliki penyakit khusus seperti maag, misalnya, Anda boleh mengisi perut kosong dengan makanan dalam jumlah kalori yang terjaga.

    Mungkin Anda jadi bertanya-tanya, perlu tidak ya? Rasanya setelah tubuh menerima segala sejenis makanan dan minuman kurang sehat yang Anda konsumsi, maka tubuh juga layak “dibersihkan” untuk meremajakan kesehatannya. Apalagi, bonus plusnya, berat badan Anda dapat turun (walau tidak terlalu signifikan). Dan lagi, sayuran dan buah-buahan selalu punya efek positif buat tubuh Anda. Namun, Cosmo selalu menyarankan untuk “mendengarkan” tubuh Anda karena Anda yang paling mengenal tubuh Anda dan kemampuan/batasan/kesehatannya lebih dari siapapun. Tertarik mencoba? (Silvya Winny / VP / Image: dok. Cosmopolitan)

    Baca Juga:

    Cara Membuat Smoothies Dengan Benar

    Re.juve Kenalkan Minuman Kale Organik

    Detox dengan Bantuan Arang? Why Not!

    8 Tip Diet Detoks Tanpa Lapar