Better You

5 Cara Rayakan Bulan Peduli Kanker Payudara

  by: Hana A. Devarianti       19/10/2016
  • Bulan Oktober diperingati sebagai bulan peduli kanker payudara. Yuk, rayakan dengan menjaga kesehatan si bukit kembar. Anda belum tahu caranya? Tak perlu khawatir, cukup lakukan lima langkah mudah di bawah ini.

     

    #1: Kenali Si Bukit Kembar



    Tipe payudara itu bukan cuma besar dan kecil saja, lho. Bahkan, menurut hasil penelitian yang diungkapkan oleh perusahaan bra Thirdlove, terdapat tujuh tipe payudara. Dengan tahu jenis payudara, Anda bisa mengetahui jenis bra yang tepat.

     

    #2: Pilih Bra yang Tepat

    Anda pasti sudah tahu kalau mengenakan bra bermanfaat untuk menjaga bentuk payudara. Namun, tahukah Anda kalau 90% wanita memilih ukuran bra yang salah? Yup, itulah hasil survei yang dilakukan oleh Curvy Kate pada tahun 2015. Bra dengan ukuran yang tidak tepat bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman tetapi bisa pula menyebabkan rasa tidak nyaman pada pundak dan punggung.

     

    #3: Lakukan SADARI

    Jangan anggap remeh kebiasaan melakukan pemeriksaan mandiri pada payudara setiap bulan. Ini karena kegiatan sederhana tersebut dapat membantu deteksi dini kanker payudara. Jadi, rutinlah melakukan periksa payudara sendiri atau SADARI setiap sebulan sekali tepatnya seminggu setelah siklus dimulai.

     

    #4: Pakai Sunblock



    Siapa bilang payudara Anda tidak perlu perlindungan sunblock? Justru kulit si bukit kembar yang halus membuatnya mudah “rusak” oleh paparan sinar matahari. Untuk mencegah hal tersebut aplikasikan pula sunblock pada payudara agar tetap terlihat perky.

     

    #5: Terapkan Gaya Hidup Sehat

    Menerapkan gaya hidup sehat sangat penting untuk mengurangi risiko Anda terkena kanker payudara. Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi serat. Selain itu, kurangi konsumsi alkohol jadi paling tidak hanya sekali dalam satu hari. Yang terakhir berhentilah merokok!

     

    via GIPHY

     

    (Hana Devarianti/VP/Image: outnow.ch)