Celebrity

Elliphant, Si Penyanyi / Rapper Nyentrik dari Swedia

  by: RedaksiCosmopolitan       22/10/2016
  • Saat Cosmo mendengarkan beberapa video Major Lazer di YouTube, there she is, Elliphant. Siapa sih rapper dengan roots dan gaya bermusik reggae campuer EDM ini? Apa yang membuat rapper nyentrik ini menarik sehingga bisa bikin Major Lazer, Skrillex, dan beberapa nama besar di dunia musik meliriknya? Berikut beberapa fakta menarik tentang rapper kelahiran tanggal 8 Oktober 1985 yang berhasil Cosmo kumpulkan.

     

    Awal Karier dari Kebetulan



    Namanya mungkin belum setenar Iggy Azalea, tapi Cosmo yakin jika karier penyanyi bernama lengkap Ellinor Miranda Salome Olovsdotter ini akan melesat. Tahun 2011, Elliphant yang lahir di Stockholm, Swedia ini sedang berada di Paris saat ia bertemu dengan produser Tim Deneve yang saat itu sedang membutuhkan seseorang untuk menyanyi dan membantu demo musiknya. Saat Elli menyanyi, Tim langsung jatuh cinta dengan suaranya dan memprediksi jika musik akan menjadi masa depan Elli. Enam bulan kemudian, Elli bergabung dalam TEN Music Group. Later we know, ia membantu Major Lazer, proyek sampingan Diplo untuk tur Eropa mereka di tahun 2015.

     

    Impressive Music

    Debut EP dan albumnya A Good Idea baru saja diluncurkan tahun ini, dan EP-nya yang berjudul One More diluncurkan 14 Oktober lalu, termasuk track yang tak bisa berhenti Cosmo putar yang ia buat bersama bersama penyanyi dan penulis lagu asal Denmark, MØ. Diproduseri oleh Joel Little (yang juga menjadi produser Lorde), single One More-nya sudah mengantongi 360 ribu penonton di YouTube hanya dalam waktu tiga minggu.

     

    Single kolaborasinya Only Getting Younger pun tak boleh Anda lewatkan untuk didengar. Apalagi karena ada tangan dingin Skrillex yang ikut campur tangan dalam lagu ini. Baru rilis awal tahun 2016, single EDM ini sudah mengiringi tur keliling Amerika penyanyi Charli XCX.

     

     

    Gayanya yang Free Spirit, Sporty, Rasta, Unik, dan Tomboy

    Yang membuat Elliphant makin menarik adalah appearance-nya yang unik. Gayanya di panggung biasanya cukup sporty, dengan sedikit sentuhan etnik rasta yang unik dan tomboy. Tak berbeda dengan gaya kesehariannya, Elli sering mengenakan sports bra, cropped top, legging, jogger, dan sneakers - dengan tambahan rambut cornrow dan gimbal saat rambutnya masih panjang. Mungkin ini yang membuat sports brand Italia-Korea Selatan, Fila, tertarik untuk menjadikannya sebagai salah satu brand ambassador.

     

    Ia Kagum Dengan Charli XCX

    Walau tak kenal Charli sebelumnya, tapi Elliphant langsung mengaguminya ketika mereka berdua touring bersama. “Saya pikir ia (Charli XCX) berhasil sukses dengan caranya sendiri. Orang yang terkenal dalam semalam dengan one-hit wonder-nya menurut saya tidak akan pernah berhasil,” ungkapnya. “Di usia saya yang ke-29 ini, ya saya memang memiliki kehidupan lain sebelumnya. Saya traveling ke seluruh dunia. Ketenaran ini datang begitu saja dan saya pun menyambutnya. Walaupun dia jauh lebih muda dari saya, saya pikir dia memang berhasil,” tambah Elliphant seperti Cosmo lansir dari Billboard.com.

     

    Kehidupan Cintanya

    Tak ada yang tahu banyak tentang kehidupan asmaranya. Banyak yang mengira dia seorang lesbian karena video klip One More saat ia berkolaborasi denga MØ. Tapi Cosmo yakin 100% jika Elli pernah (atau masih ya?) berkencan dengan aktor tampan asal Australia Luke Bracey. Dalam beberapa post yang ia unggah di Instagram, ia beberapa kali menampilkan foto aktor pemeran Dawson Cole muda di film The Best of Me tersebut. Di beberapa kesempatan, Luke juga membawa Elli ke beberapa red carpet, and they looked lovely together.



     

     

    Dia Suka Nonton TV Series

    Sama seperti Anda, dia juga suka menonton serial TV. “Saya tidak melakukan meditasi, yoga, atau mendengarkan musik di ranjang untuk relaksasi. Saya jalan-jalan, I drink with my friends, I get shit-faced, dan saya menonton televisi,” curhat wanita yang sekarang memangkas pixie rambutnya ini. Beberapa TV series favoritnya seperti Fargo, The Sopranos, True Detective, dan Deadwood – walaupun ia harus mengunduh subtitle Bahasa Swedia terlebih dahulu.  

     

    Ia Takut Gelap

    “Saya tidak percaya kegelapan, karenanya saya tak bisa berada di ruangan gelap,” ungkapnya di Billboard.com. Karena hal itu, ia sering tidur dalam kondisi terang. Ia juga suka tidur dengan lilin menyala karena dia ingin ada api di sekitarnya ketika ia tidur. “Fire is very important for me,” tambahnya

     

    Dia Tertarik Dengan Pria yang Lebih Tua

    “Ya itu benar. Pria yang lebih tua, sukses, tapi tidak tertarik secara seksual ya - lebih kepada seperti paman,” ungkapnya mengklarifikasi. “Saya selalu penasaran tentang hal itu – seperti berapa kadar gila yang ia butuhkan untuk bisa jadi sesukses ini? Rasanya saya harus belajar sesuatu dari mereka. Saya merasa jika orang “terbunuh” secara spiritual di industri ini, dan hal itulah yang membuatnya tertarik,” tambahnya. 

    (Vidi Prima / Image: doc. Instagram @elliphantmusic, Youtube @elliphantVEVO)

     

    BACA JUGA:

    Luke Bracey, The Next Rising Star from Aussie

    Selena Gomez Sudah Melupakan JB

    Charlie Hunnam Tak Lagi Memerankan Christian Grey

    Pilihan Musik yang Tepat Saat Bercinta

    Manfaat Kesehatan Saat Mendengarkan Musik