Love & Sex

9 Cara Move On Dari Mantan Tanpa Harus Galau

  by: Alvin Yoga       20/10/2016
  • Cosmo mengerti bahwa pilihan untuk memutuskan hubungan dengan si dia membuat Anda galau seminggu penuh. Ingin cepat move on walau masih mencintai mantan kekasih? Tak perlu sedih lagi dear, baca (dan praktikkan) tips berikut!

     



    Jangan Simpan Rasa Menyesal

    Buang jauh-jauh rasa sesal bahwa Anda telah memutuskan hubungan dengan si dia. Sebaliknya, yang perlu Anda lakukan adalah mengingat-ingat kembali alasan mengapa kalian harus memutuskan hubungan tersebut. Ini merupakan satu-satunya cara agar Anda bisa mulai melupakan si dia. Dear, semua hubungan yang berakhir memang sulit diterima, tapi bukan berarti Anda tak bisa move on dari hal tersebut. Right?

     

    Ingat Kembali Momen-Momen Terburuk

    Mengenang saat-saat terbaik ketika sedang bersama si dia tidak akan membuat kalian kembali menjadi sepasang kekasih. Remember that. Jika Anda memang benar-benar ingin untuk move on, ingat kembali momen-momen terburuk kalian. Gunakan pengalaman tersebut sebagai pembelajaran agar kejadian tersebut tidak terulang di masa depan.

     

    Habiskan Waktu Bersama Sahabat

    Apapun yang terjadi, apapun pilihan Anda, the girls akan selalu siap mendukung. Terutama di saat-saat seperti ini. Keluarkan seluruh perasaan dan hal yang mengganjal ketika Anda curhat bersama the girls. Mereka siap menolong Anda untuk move on. That's what friends are for, right?

     

    Putuskan Setiap Bentuk Komunikasi

    When you call it quits, then it's totally over! Cosmo tahu hal ini mungkin berat bagi Anda, tapi apa gunanya menyimpan pesan-pesan si dia dalam handphone? Membaca pesan-pesan romantisnya? Dear, please. Lagipula, untuk apa Anda menelepon atau mengirim pesan untuk si dia? Untuk apa Anda mengajaknya bicara jika tujuan utama Anda justru malah untuk melupakannya?

     

    Menangislah

    ...jika memang perlu. Biarkan rasa sedih tersebut terkuras sampai habis. Bahkan tak apa jika Anda ingin melahap semangkuk besar es krim sambil menangis. Lakukan apa pun yang bisa membuat Anda merasa lebih baik.

     

    Ingat Keuntungan Dari Menjadi Wanita Single

    Ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika sedang single. Anda bisa pergi kemana saja, dengan siapa saja, tanpa perlu cemas ada yang mengkhawatirkan gerak gerik Anda. Anda akhirnya memiliki waktu luang untuk diri sendiri dan tak ada yang mengatur setiap kegiatan yang Anda lakukan. You are finally free. Keep that in mind!

     



    Luangkan Waktu Untuk Hobi Anda

    ...atau cari kegiatan lain yang Anda sukai dan bisa menyita banyak waktu. Lakukan apapun yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, tanpa perlu sering-sering memikirkan si dia. Dengan begitu Anda bisa melupakan si dia lebih cepat.

     

    There's Another Fish in the Sea

    Hey, si dia bukan satu-satunya pria di dunia yang bisa mencintai Anda apa adanya. Kedengarannya memang klise, but that's the truth, ladies! Yakinkan diri Anda sendiri bahwa ada pria lain yang bisa membuat Anda (lebih) bahagia.

     

    Bersabarlah

    Tak perlu buru-buru, Cosmo tahu melupakan si dia membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda pikirkan. Perasaan Anda terhadapnya tidak akan menguap begitu saja hanya dalam satu malam. Tapi percayalah, suatu hari nanti perasaan tersebut pasti akan terlupakan. Ready to set another story, dear?

    (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Outnow.ch)

     

    Baca Juga:

    Tanda Pria Sudah Move On

    Trik Mudah Move On Setelah Putus

    Selalu Ada Cara Untuk Move On

    4 Langkah Untuk Move on