Better You

5 Hal yang TIDAK Boleh Dilakukan di Tempat Tidur

  by: Hana A. Devarianti       22/10/2016
  • Akui deh, si tempat tidur pasti sudah beralih fungsi menjadi tempat melakukan kegiatan apapun. Padahal kebiasaan tersebut dapat memengaruhi kesehatan dan suasana hati, lho. Terlebih kalau Anda melakukan lima kegiatan ini di atas tempat tidur. BIG NO!

     

    Menonton Film atau Serial TV Favorit



    Bagi sebagian dari Anda, menonton film atau serial TV sudah menjadi bagian dari ritual sebelum tidur. Meski menonton seolah-olah dapat membuat mata lelah dan ingin segera tidur, hasil penelitian malah menunjukkan hal sebaliknya. Cahaya yang berasal dari TV, laptop, atau komputer dapat “mematikan” hormon melatonin atau hormon tidur Anda.

     

    Memeriksa Instagram Sebelum Tidur

    Cosmo tahu sangat sulit untuk melepaskan si ponsel pintar dan tidak scrolling media sosial (ehm, kepo Instagram si dia) sebelum tidur. Hanya saja, sama seperti kasus menonton, si ponsel pintar juga memengaruhi tingkat hormon melatonin pada tubuh dan pada akhirnya menggangu jam tidur.

     

    Makan di Tempat Tidur

    Siapa sih yang tidak suka sarapan romantis di atas tempat tidur bersama si dia setelah malam yang sangat hot? Cosmo juga suka! Akan tetapi, sisa remah-remah makanan dapat membuat kasur jadi kotor dan bahkan menarik perhatian kutu, semut, lalat, dan kecoa. Hiii... Bukannya tidak boleh makan di atas tempat tidur, tetapi pastikan tidak ada sisa makanan supaya kasur tetap bersih dan nyaman.

     



    via GIPHY

     

    Menyelesaikan Pekerjaan

    Oh dear, ini adalah kebiasaan yang sangat buruk. Menyelesaikan pekerjaan di atas tempat tidur tidak akan membuat Anda jadi lebih produktif. Sebaliknya, ini akan membuat otak mengasosiasikan kasur sebagai tempat bekerja sehingga Anda jadi lebih mudah terkena insomnia. Uh-oh!

     

    Bertengkar dengan Si Dia

    Bagi Anda dan si dia yang sama-sama sedang menaiki tangga menuju puncak karier, malam hari jadi satu-satunya waktu untuk quality time. Harus diakui, mudah untuk bertengkar karena hal kecil setelah mengalami hari yang buruk di kantor. Namun, hindari marah dengan si dia di atas tempat tidur. Selain dapat membuat tidur tidak nyenyak, ini juga membuat suasana hubungan jadi tidak nyaman di pagi hari. (Hana Devarianti/VP/Image: outnow.ch, giphy.com)