Beauty

Review Salon: Mencoba Extension Lash di Dandelion!

  by: Ainjia Phioltia Paat       25/10/2016
  • Sejujurnya, Cosmo itu tipe wanita pecinta maskara, penjepit bulu mata dan eyeliner. Bahkan baru berani coba-coba pakai bulu mata palsu dari beberapa bulan lalu. Tapi, karena sebagai Beauty Editors kami diharuskan memiliki rasa ingin tahu (dan tingkat kecentilan yang cukup tinggi, hehe) maka beberapa minggu lalu Cosmo pun mulai browsing dan cari tahu extension lash salon mana sih yang kira-kira terpercaya dan mudah dijangkau. Dari beberapa nama, Cosmo menentukan pilihan pada Dandelion. Selain karena tergolong baru, Cosmo cukup terkesan pada CV kedua founder yang dicantumkan di website resmi mereka. Berbagai macam sertifikat treatment kecantikan, dari gel nail course hingga lash extensionist, tertera di sana. Well, ini cukup meyakinkan hati Cosmo yang belum pernah mencoba extension lash sama sekali!

    Setelah membuat janji seminggu sebelumnya, Cosmo pun datang di hari yang telah ditentukan. Posisi salon yang tepat di pinggir jalan besar memudahkan Cosmo untuk menemukan letaknya. Tempat parkir juga cukup lapang, jadi cukup nyaman untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi. Di dalam, dekorasi girly dengan mayoritas warna putih dan merah muda menyambut Cosmo. Ada dua bagian utama pada salon ini. Pertama, bagian manicure pedicure dan kedua, ruangan eyelash dan waxing. Ruang waxing berada di dalam ruang eyelash namun dibagi lagi jadi beberapa bilik kecil yang private.

    Sebelum memulai sesi penyambungan bulu mata, Cosmo dipersilahkan untuk memilih manicure. Pilihan warna gel nail polish mereka beragam dan rangkaian nail art-nya super up-to-date. Cosmo memilih black and silver chrome nail art dan purple hologram nail art. So cute!



    Surprise surprise! Ternyata kali ini pemasangan extension lash tim Beauty Cosmo akan dipegang langsung oleh kedua founder Dandelion, yaitu Shellen dan Florence. Sebelum memulai sesi, Flo dan Shellen menjelaskan pilihan extension lash yang mereka miliki. Ada dua jenis extension lash di Dandelion yaitu Novalash, brand dari Amerika Serikat, dan Airy, dari Jepang. Sedangkan terdapat 5 jenis curl, yaitu J Curl, jenis dengan tingkat kelentikan paling minimal. Disebut J karena bentuknya yang seperti huruf J. C Curl, kelentikan medium, CC Curl yang lentik, D Curl, super lentik dan L Curl, paling lentik dan bentuknya menyerupai bentuk huruf L. Ukuran ketebalan ada 7, dari yang paling tipis yaitu 0,06mm hingga 0,25mm. Panjangnya ada 8 ukuran. Paling panjang 13mm dan paling pendek, 6mm.

    Design-nya pun ada 4! Ada Cute yang natural dan membuat mata jadi terlihat lebih besar. Model ini sesuai untuk semua jenis mata, Sexy untuk efek mata terlihat lebih panjang, cocok untuk mata berbentuk almond, Gorgeous yang lebih dramatis dan Natural Volume yang mencontoh panjang bulu mata asli Anda.

    Setelah banyak bertanya dan mendapat beberapa saran dari Shellen dan Flo, tim Beauty Cosmo memutuskan untuk mencoba keduanya. Ainjia mencoba Novalash dengan design Cute dan tebal 0,2mm dan panjang 10 hingga 12mm sedangkan Arinda mencoba Airy bergaya Sexy dengan ketebalan 0,18mm dan panjang 9mm hingga 11 mm.

    Berikut beberapa pertanyaan yang Cosmo tanyakan ke Flo dan Shellen yang siapa tahu akan membantu Anda yang ingin mencoba extension lash juga!

    Apa sih perbedaan Novalash dan Airy?
    Novalash memberi efek menebalkan dan memberi efek eyeliner karena batang bulu mata bagian akar lash extension-nya lebih tebal dibanding bagian ujung. Ukuran extension-nya pun lebih tebal yaitu 0,2 mm dan 0,25mm. Airy lebih lentik, halus, natural dengan akar yang tipis.

    Mengapa banyak cerita tentang bulu mata yang rontok dan akhirnya botak setelah menggunakan extension lash?
    Kemungkinan besar bulu mata rontok tersebut disebabkan oleh lem yang digunakan, teknik penempelan dan tebalnya lash yang dipilih. Yang benar, extension ditempel 1mm setelah akar, bukan di kulit kelopak mata.

    Memang lem seperti apa yang membahayakan? Dan lem jenis apa yang digunakan oleh Dandelion?
    Industrial-grade glue. Biasanya baunya menyengat dan akan terasa perih saat terkena air. Dandelion menggunakan medical-grade adhesive dari merk Airy, Jepang yang tak membahayakan bulu mata Anda.

    Extension lash Dandelion terbuat dari apa?
    Dandelion menggunakan bulu mink dan sable sintetis impor yang ringan, higienis dan nyaman.

    Selain sertifikasi dan jenis extension-nya, apa lagi sih yang buat Dandelion berbeda dengan salon extension lash yang lain?
    Kami memiliki pilihan Bottom Lash untuk pemasangan bulu mata di bagian bawah mata serta Color Lash, yaitu pilihan warna untuk dikombinasikan dengan extension lash Anda! Dandelion juga punya Volume Lash, penempelan lebih dari satu extension lash pada satu helai bulu mata asli untuk volume look yang lebih dramatis. Teknik ini tak membuat rontok bulu mata karena jenis bulu mata yang dipilih adalah bulu mata tertipis.


    Voila! Ini hasilnya.

    Arinda:

     



     

    Ainjia:


    Cosmo's verdicts:

    Saat proses penempelan, ada beberapa bagian yang sedikit terasa pedas namun hanya sebentar. Saat buka mata, Wow! Cosmo terkagum-kagum. Pantas saja banyak wanita yang “kecanduan” dengan treatment kecantikan yang satu ini! The Dandelion team has done a very good job! Extension lash-nya terasa amat ringan, tak menusuk-nusuk, hasilnya juga amat natural, ketebalannya pas dan tak terkesan berlebihan. Ritual makeup Cosmo jadi cepat dan praktis karena mata sudah terlihat segar dan cantik tanpa menggunakan apa pun. We really love the results!

    Try it at:

    Jl Metro Pondok Indah SG-21 Pondok Indah, Jakarta Selatan (Mon-Sun, 10am-8pm)

    Ruko Taman Gapura F/1, Gwalk Citraland Surabaya Barat

     

    (Ainjia Paat/Image: Dok. Dandelion)