Celebrity

Dorothy Wang Bicara Tentang Karier dan Bisnis Barunya

  by: Redaksi       31/10/2016
  • Saat bertemu dengan Editor Cosmo, Silvya Winny dan Vidi Prima tanggal 10 Agustus 2016 lalu, TV personality dari Rich Kids of Beverly Hills (RKOBH) Dorothy Wang bicara banyak tentang lini perhiasan dan champange barunya. Bagaimana ia memulai bisnis ini? Kenapa ia tidak mengikuti jejak sang ayah, Roger Wang, yang seorang biliuner real estate? Apa juga saran karier yang ia berikan untuk Anda yang ingin berbisnis? Simak!

    Cosmo (C): Apakah Anda memang sudah tahu jika ingin berbisnis sejak show dimulai?

    Dorothy Wang (DW): Sejak kecil saya selalu ingin membangun bisnis sendiri, dan personality saya akan membentuk bisnis. Berada dalam show jelas membantu dalam memasarkan brand saya. Jika orang tertarik pada Anda, mereka akan memerhatikan apa yang Anda kenakan, produk-produk yang meng-endorse Anda. Saya pikir ini seperti evolusi alami dan orang juga harus percaya selera Anda juga. Trust your style dan memperlakukan itu dengan spesial.



     

     

    Fresh batch of @richandbubbly sparkling rosé ready to be shipped!!!! Order yours today at dorothywang.com! ????????????

    A photo posted by DOROTHY WANG ? (@dorothywang) on

    C: Ceritakan lebih banyak tentang jewelry line Anda.

    DW: Ini adalah koleksi pertama. Saya ingin membuat koleksi yang bisa dipakai setiap hari, mungkin tanpa hashtag, dan lain-lain. Ini adalah hal yang saya ingin lakukan dan rasanya ingin segera membuat koleksi kedua.

    C: Apa yang memicu Anda untuk membuat lini champange?

    DW: Saya selalu suka champange dan sparkling wine, dan itu semua pas dengan branding saya di dalam show – saya yang selalu popping something. Saya hanya ingin bersenang-senang. Dan tujuan saya memang ingin menciptakan produk luxury dengan harga yang terjangkau. Rose champange dengan Swarovski saya jual hanya USD49. Yang brute bahkan hanya USD29. Saya ingin membawa rasa kemewahan pada harga yang terjangkau untuk semua orang. Dan saya pikir itu menyenangkan untuk dibawa ke pesta, ke tempat sahabat, dan juga sangat cute.

    C: Apa sih ultimate goal Anda dalam hidup?

    DW: Saya ingin suatu hari nanti memiliki show sendiri tentang makanan. Uhm, tapi saya pikir Anda tidak akan pernah tahu apa ultimate goal Anda sampai akhirnya Anda nyaris berada di sana. Saya mungkin memiliki tujuan untuk 5 atau 10 tahun ke depan. Jika ultimate goal, uhm, mungkin ingin memiliki keluarga dan pasangan yang well-respected dan baik hati. Tapi saya juga ingin memiliki kesuksesan sendiri dan terlepas dari bayang-bayang kesuksesan ayah, serta mampu membuktikan sukses di arah yang tidak tradisional dalam keluarga (yaitu real estate).

    C: Adakah saran bisnis dari ayah yang diterapkan dalam bisnis Anda?

    DW: Saya selalu ingin semuanya terlaksana dengan cepat. Rasanya saya sering kesal ketika sesuatu berjalan terlalu lambat dan membuat saya kehilangan kesabaran. Tapi ayah sering mengatakan pada saya untuk slowing down, berhenti berusaha terlalu keras, dan tidak terlalu memikirkannya. Biarkan prosesnya berjalan. Ayah selalu mengajarkan saya untuk memulai dari bawah, dan itulah yang saya lakukan pada bisnis perhiasan saya. Ia ingin saya memulai semuanya dan menikmati proses.

    C: Tidak ingin mencoba terjun ke bisnis real estate seperti ayah?



    DW: Saya memang punya real estate license, tapi begitu izin itu diterima, show RKOBH dimulai sehingga saya tidak punya waktu untuk melakukannya. Saya pun hanya memasarkan properti untuk orang-orang yang dikenal, seperti keluarga dan teman-teman. Saya tidak mengambil klien yang tidak dikenal karena bagi saya sangat penting untuk melakukan setiap pekerjaan dengan benar dan mampu mendedikasikan waktu untuk klien.

     

    C: Apa proyek Anda selanjutnya?

    DW: Saya mau mengerjakan koleksi kedua lini perhiasan. Saya juga sangat suka bathrobe dan saya selalu ingin membuat bathrobe yang bisa dikenakan ke mana saja. Seperti saat makan pagi tadi saya berpikir, “Ugh, seandainya saya bisa mengenakan bathrobe ke bawah.” Saya rasa kita seharusnya bisa mengenakan bathrobe ke coffeeshop atau airport. Karenanya saya ingin membuat bathrobe yang cukup chic untuk bisa dikenakan di luar rumah. Tapi saya juga cukup terbuka pada banyak kesempatan baru dan melihat apa yang akan terjadi. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia, Instagram @dorothywang)

     

    BACA JUGA:

    Dorothy Wang Bicara Fashion dan Ritual Kecantikan

    Cara "Gila" Selebriti Dalam Mengungkapkan Cinta

    Dorothy Wang Bangga Dengan Budaya Asia dan Indonesia

    Cerita di Balik Mewahnya Hidup Dorothy Wang