Career

Ini Cara Wujudkan Pekerjaan Impian Anda

  by: Hana A. Devarianti       26/10/2016
  • Sudah punya pekerjaan impian tetapi masih bingung bagaimana cara meraihnya? Well, beruntung Anda punya Cosmo. Percayalah, lewat cara di bawah ini Anda bisa mewujudkan pekerjaan impian yang sudah lama diidam-idamkan.

     



    via GIPHY

     

    Kenali Potensi dan Cari Kesempatan

    Bicara soal pekerjaan impian bukan soal potensi yang dimiliki saja. Boleh jadi Anda memiliki potensi tetapi jika tidak digunakan dengan baik tentu akan berakhir sia-sia. Jadi, setelah tahu potensi yang dimiliki cari tahu juga kesempatan yang ada. Jangan ragu untuk mengambil risiko jika memang itu bisa membuka “jalan pintas” untuk karier Anda.

     

    Bicarakan Keinginan

    Oh ya, membicarakan keinginan Anda tentu saja penting. Jika Anda tidak berani untuk speak up kepada atasan tentang apa yang diinginkan ketika bekerja tentu ada kemungkinan Anda bisa “tersesat” dan tidak fokus meraih pekerjaan impian. Tidak ada salahnya kok membicarakan target karier kepada atasan.

     



    Temukan Mentor

    Yup, adanya mentor yang memiliki banyak pengetahuan ternyata dapat membantu meraih pekerjaan impian. Namun, memang harus diakui tidak mudah menemukan mentor yang sesuai dengan visi Anda. Seorang mentor yang baik akan menawarkan saran yang bernilai serta mampu merekomendasikan Anda kepada orang-orang yang dapat membantu di masa depan.

     

    Bangun Kredibilitas

    Hey, tidak ada cara mudah untuk meraih pekerjaan impian. Anda memang harus bekerja keras untuk membangun kredibilitas. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan banyak pengalaman. Tidak melulu soal mengerjakan project khusus dari kantor, menambah pengalaman bisa pula dilakukan dengan mengikuti seminar, workshop, atau kursus. Ini akan menambah skill serta “harga” Anda di mata perusahaan.

     

    Manfaatkan Media Sosial

    Hari gini, siapa sih yang tidak pakai media sosial? Anda pasti juga salah satu pengguna media sosial yang aktif. Kali ini, jangan cuma gunakan media sosial untuk curhat saja. Manfaatkan pula untuk pengembangan karier. Rajin-rajinlah update LinkedIn, ubah profil Facebook jadi lebih “formal”, kemudian kurasikan Instagram Anda supaya bisa membangun brand yang sesuai dengan pekerjaan impian yang diinginkan. (Hana Devarianti/VP/Image: outnow.ch, giphy.com)