Better You

Hal Yang Memengaruhi Bau Di Area Miss Cheerful

  by: Redaksi       27/10/2016
  • Sebagai wanita, kebersihan dan kesehatan organ intim mutlak harus mendapatkan perhatian ekstra. Aroma di area Miss Cheerful yang memang tak menentu menjadi hal wajar yang kerap di alami wanita. Tapi sebenarnya apa penyebab bau tak sedap di area Miss Cheerful tersebut? Yuk, simak penjelasan Cosmo berikut!

    Keringat

    Berbagai jenis makanan yang Anda konsumsi memiliki pengaruh besar terhadap bau keringat yang dihasilkan. Saat area Miss Cheerful juga berkeringat, secara tidak langsung dapat mengubah aroma yang ada di daerah organ intim Anda. Pemilihan underwear dengan jenis yang tepat (menyerap keringat) baik untuk menghindari kelembapan berlebih penyebab bau tak sedap di spot ini.



    Siklus Menstruasi

    Perubahan hormon dan lonjakan progesteron dan esterogen dalam tubuh yang terjadi menjelang dan saat menstruasi menjadi salah satu penyebab timbulnya bau-bau tak sedap di sekitar organ intim Anda.

    Indikasi Infeksi

    Saat Anda mengalami bau yang sangat pekat di area Miss Cheerful (biasanya ditandai pula dengan keputihan, gatal-gatal, dan iritasi), ini saatnya untuk lebih waspada. Hal ini bisa saja disebabkan oleh jamur atau bakteri yang berkembang dalam organ intim Anda mengubah keseimbangan pH hingga menyebabkan infeksi dan mengubah bau.

    Pemakaian Produk Kebersihan

    Perlu diperhatikan jika Miss Cheerful Anda memiliki pH alami yang harus dipertahankan keseimbangannya. Pemilihan produk kebersihan yang Anda gunakan perlu mendapatkan perhatian lebih untuk tidak mengurangi atau menambah nilai pH di sekitar organ intim. Jika hal ini terjadi, salah satu dampak yang disebabkan adalah berubahnya bau di spot dan disertai oleh iritasi ringan. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.   / Shutterstock / Clickphotos)



     

    BACA JUGA:

    Siasati Bau Tak Sedap di Balik Hijab

    Hindari 5 Makanan Penyebab Wangi Tak Sedap

    5 Cara Mudah Hilangkan Bau Badan

    4 Penyebab Urine Berbau Tajam