Lifestyle

Doctor Strange, Superhero Baru Marvel yang Mistis

  by: Alvin Yoga       26/10/2016
  • Marvel Cinematic Universe menghadirkan sosok superhero baru dengan lembaran cerita yang berbeda dari para anggota The Avengers lainnya. Doctor Stephen Strange, atau yang lebih dikenal dengan Doctor Strange, menjadi tokoh pahlawan baru dengan kekuatan mistis yang luar biasa.

     



    The Plot

    Film ini mengisahkan seorang ahli bedah saraf terkenal di dunia, Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), yang hidupnya harus berubah total ketika sebuah kecelakaan mobil mengerikan merenggut fungsi utama dari kedua tangannya. Sebagai seorang dokter ahli saraf, ia terus berusaha mencari cara untuk menyembuhkan tangannya, hingga metode pengobatan umum gagal untuk menyembuhkannya. Dalam keadaan frustasi, Strange kemudian mencari pengobatan dan harapan terakhir ke sebuah tempat bernama Kamar-Taj di daerah Kathmandu, Nepal.

    Di tempat inilah ia menyadari bahwa dunia yang ia tinggali selama ini lebih dari yang sekadar ia lihat. Sebagai seorang dokter yang percaya dengan ilmu sains, Strange yang arogan dan keras kepala pada awalnya menolak ide untuk percaya pada dunia mistis. Hingga Sang Penyihir Utama, The Ancient One (Tilda Swinton), memperlihatkannya alam semesta sebagaimana mestinya.

    Strange pun memutuskan untuk tinggal di tempat tersebut demi menyembuhkan tangannya, sambil mempelajari lebih dalam kehidupan mistis dan berbagai jenis sihir yang selama ini tak ia ketahui. Di sinilah ia kemudian menyadari bahwa Kamar-Taj tak hanya sekadar tempat untuk menyembuhkan diri, namun juga garis depan pertahanan Bumi dari dunia mistis gelap yang berusaha untuk merenggut kehidupan di Bumi.

    Strange yang bingung menentukan masa depannya, dihadapkan pada pilihan untuk kembali ke kehidupan nyata, atau meninggalkan dunia yang selama ini ia kenal dan menyandang statusnya sebagai salah satu penyihir terbaik di dunia. Sayangnya, sebelum sempat menetapkan keputusan, ancaman yang selama ini mengincar datang dan siap menghancurkan dunia baru Strange.



     

    Angin Segar dari Marvel

    Dilihat dari jajaran pemain serta alur cerita yang disuguhkan, film ini memang sangat menarik, terutama dengan adanya berbagai aksi seru ala Inception yang menakjubkan plus dunia mistis yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya dalam The Avengers. Doctor Strange menjadi titik awal yang sangat sempurna untuk memasuki dunia supernatural yang selama ini diciptakan dalam komik Marvel, dan Marvel berhasil mengemasnya dengan skrip yang baik untuk menggabungkannya dengan tokoh lainnya dalam Marvel Cinematic Universe. Jika Anda pikir film ini akan penuh dengan dunia mistis yang gelap, well buang jauh-jauh pikiran tersebut karena film ini akan menyuguhkan sisi humor khas Marvel yang akan membuat Anda tertawa.

     

    Cosmo Rating: 4/5

    (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Marvel Studios)