Better You

Tidur Larut Malam Bikin Gendut? OH NO!

  by: RedaksiCosmopolitan       17/10/2016
  • Attention, ladies! Ini untuk Anda yang tergolong party-goers, yang mungkin lebih sering menyentuh tempat tidur pada dini hari. Tahukah Anda bahwa para pencinta malam atau orang yang tidurnya sangat larut lebih berkemungkinan mengalami kenaikan berat badan dibandingkan mereka yang tidur lebih awal? Let's find out more!

    Jam Tidur Ideal

    Darling, Anda tahu kan bahwa lama tidur yang ideal rata-rata adalah 6,5 - 7,5 jam pada malam hari. Kurang dari durasi tersebut, ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan penampilan. Terutama bagi Anda yang kerap tidur larut, bahkan baru dini hari mulai memejamkan mata.



    Clubbers Punya Kemungkinan Gemuk

    Peneliti dari Northwestern University School of Medicine, seperti dilansir oleh Cosmo UK, menemukan bahwa kebanyakan orang yang tidur telat, seperti clubbers atau pekerja shift malam, ternyata lebih mudah mendapatkan kenaikan berat badan daripada mereka yang tidur dan bangun lebih awal. Lebih menarik lagi, bahkan di saat Anda mendapatkan durasi jam tidur yang sama, orang yang tidur telat akan lebih banyak mendapatkan berat badan.


    Tidur Larut dan Fast Food

    Orang-orang yang tidak tidur sampai pagi hari biasanya mengonsumsi rata-rata 250 kalori lebih banyak. Mereka juga memakan dua kali lebih banyak fast food dibandingkan mereka yang tidur dengan pola normal. Hal ini berarti pertambahan sekitar 1 kg per bulannya. Tidur di larut malam juga berpengaruh dengan jam alami tubuh yang menyebabkan makan secara berlebihan dan mengunyah makanan ringan yang tentu saja tidak sehat. Well, ternyata insomnia bukan membuat tubuh jadi “kurus”, tapi malah merangsang kenaikan bobot tubuh. Watch out and sleep well, dear! (Edited by Vidi Prima / Image: doc. Outnow.ch)

     



    BACA JUGA:

    Makanan dan Minuman yang Bantu Anda Tidur Lelap

    8 Risiko Tidur Terlalu Lama

    Manfaat Membaca Buku Sebelum Tidur

    Berapa Persen Orang yang Suka Tidur Telanjang? Uhmm...