Beauty

Pemikiran Pria Tentang Makeup Anda

  by: Redaksi       23/10/2016
  • Mungkin Anda penasaran, apa definisi tentang kecantikan di benak pria saat pertama kali melihat seorang wanita. Menurut Cosmo US, dalam beberapa studi ditemukan bahwa wanita memakai kedua bagian otaknya untuk membangun image kecantikan, sedangkan pria hanya memakai otak kanannya. Akibatnya? Wanita melihat hingga ke efek-efek yang detail, sedangkan pria lebih melihat ke hasil keseluruhannya. So ladies, sebenarnya Anda jangan terlalu mengambil pusing terhadap detail makeup yang sebenarnya si dia tidak begitu pedulikan. Untuk lebih jauh, keep reading this article, dear.

     



    via GIPHY


    Warna Untuk Mata

    Banyak wanita yang tergoda untuk terlihat lebih playful dengan mencoba warna-warna terang dan cerah. Padahal pria lebih menyukai mata dengan aksen gelap. “Smokey look membuat mata Anda terlihat lebih besar, yang menurut pria jauh lebih menarik,” jelas Helen FisherPhd, Anthropologist dan penulis Why We Love. Oleh karena itu, smokey eye dapat menjadi senjata makeup utama Anda untuk meluluhkan hati si dia. Hmm... jika Anda ingin mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang lebih mencolok, lebih baik pilih saat Anda hendak pergi seru-seruan bersama the girls.

     

    via GIPHY

    Bulu Mata Palsu

    Ladies, jika Anda tidak terlalu ahli dalam memasang bulu mata palsu, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk memakainya. “Pria tidak menyukai apapun yang terlihat palsu,” jelas Fisher. Apa lagi jika Anda mengaplikasikan bulu mata palsu dengan helai yang terlalu tebal dan tidak sesuai dengan bentuk mata Anda. Ehm... bisa jadi tampilan mata jadi terlihat seperti mengantuk atau bahkan si dia mengira Anda sudah siap untuk pentas di atas panggung. Jika memang merasa bulu mata terlalu pendek dan kurang menarik, coba gunakan maskara yang bisa memberikan efek memanjangkan dan menembalkan bulu mata, atau pergi ke salon profesional dan minta lash artist di tempat tersebut untuk memberikan servis lash extension. Dengan kisaran harga sekitar Rp350.000,- sampai dengan Rp1.000.000,- (berbeda di setiap salon), servis ini bisa membuat bulu mata indah Anda bisa tahan hingga 3-4 minggu, lho!



    via GIPHY

    Lipstik yang Tepat

    Memilih warna lipstik dengan warna terang memang akan membuat pria lebih tergoda untuk mencium Anda. Namun di sisi lain, menurut Carmindy seorang Makeup Artist, pria takut akan noda lipstik Anda berbekas di pakaiannya ketika selesai berciuman. So, untuk mengatasi ketakutan itu pilihlah lipstik dengan warna-warna yang lembut, seperti nude, beige rose, atau cokelat muda. Atau, kalau Anda tetap bersikeras ingin menggunakan lipstik merah ataupun vampy, aplikasikan saat pasangan Anda tidak mengenakan satu helai benang sekalipun. Tidak perlu takut warna lipstik menodai pakaiannya, bukan?

     

    via GIPHY

    Penggunaan Blush-On

    Pria menyukai pipi yang kemerah-merahan. Menurut beberapa studi, hal ini berasal dari kebiasaan masa lalu, bahwa pipi kemerah-merahan menunjukkan bahwa wanita tersebut sehat sebagai pasangan. Untuk itu, berolahraga dapat menjadi solusi alami untuk Anda mendapatkan efek kemerah-merahan tersebut, atau oleskan saja blush yang sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk hasil akhir yang lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan lip and cheek stain atau aplikasikan cheek cream yang kemudian dilapisi kembali dengan sapuan blush warna senada. JIka Anda mengaplikasikannya terlalu tebal, tone down warna blush pada pipi menggunakan foundation atau sapuan compact powder.

    (Calvin Hidayat, Arinda Christi/DI/Image: iko/ShutterStock/ClickPhotos)