Beauty

Kenali Tipe Bedak Wajah Ini!

  by: Ainjia Phioltia Paat       28/10/2016
  • Bedak memegang peranan penting dalam merias wajah karena fungsinya yang mampu mengoreksi kekurangan kulit. Agar tak salah memilih, baca ulasan Cosmo berikut mengenai jenis-jenis bedak wajah dan sesuaikan macamnya dengan kebutuhan serta tipe kulit Anda.

     

    Tipe bedak pilihan Cosmo tahun 2016



     

    1. Bedak Tabur

    Primed & Poreless Powder ini mengubah alas bedak menjadi riasan berdefinisi tinggi. Bedak yang ringan ini dapat menjaga daya tahan riasan Anda dan kulit terlihat halus dan lembut. Poin plusnya, cocok digunakan untuk semua warna kulit, lhoToo Faced Primed & Poreless Priming Powder, R498.000,-.

     

    2. Compact Powder

    Dengan tekstur yang selembut sutra. compact powder ini ampuh menyembunyikan semua ketidaksempurnaan kulit untuk wajah yang cantik merona. Formula powder yang inovatif terasa sangat halus di wajah, sehingga wajah Anda tampak mulus dan mencegah kulit tampak berminyak. Bourjois Silk Edition Compact Powder, Rp244.000,-.

     

    3. Bedak Cair

    Kandungan water-in-oil emulsion yang menciptakan tekstur unik ini dapat melembapkan baik secara instan maupun dalam jangka lama melalui pemakaian secara rutin. Diperkaya dengan bahan melembapkan kulit, produk ini bisa mengatasi berbagai masalah kulit kering dan melindungi kulit melawan dehidrasi. Bobbi Brown Extra Tinted Moisturizing Balm SPF25, Rp894.000,-.

     

    4. Two Way Cake

    Kombinasi foundation dan bedak yang menyatu sempurna dengan kulit, menghasilkan makeup yang lembut dan halus sekaligus menjaga wajah tetap segar dan sempurna. Tanpa perlu touch up, two way cake long lasting ini bisa menjadi salah satu aset terbaik kapanpun dimanapun untuk Anda. Makeover Perfect Cover Two Way Cake warna honey, Rp139.000,-

     

    5. Correcting Setting Powder

    Baked trio color-correcting setting powders ini mengandung vitamin E sebagai proteksi antioksidan dan minyak jojoba untuk membantu melembapkan dan mengkondisikan kulit. Dikemas dalam tempat yang unik dengan membagi tiga bedak dalam satu compact yang disesuaikan dengan permintaan agar mudah diaplikasikan.  Warna peach dapat mencerahkan dan menerangkan, warna hijau untuk meminimalkan kemerahan dan warna lavender untuk melawan kepucatan kulit. Let’s try! Stila Set & Correct Baked Powder Trio, Rp493.000,-.

     

    6. Bedak Mineral

    Bedak yang mengandung sebum controler dan tabir surya SPF17 ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Formulanya cukup tahan lama dan mampu menyamarkan pori serta garis halus di wajah. Diperkaya dengan mineral oil dan ukurannya yang  mungil produk ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki aktivitas padat. Beauty Store Mineral DD Loose Powder in Natural, Rp.80.000,-.

     

    7. Shimmering Powder

    Shimmering powder berbentuk padat ini menghasilkan wajah lebih glowy dan tidak berlebihan. Dapat dimanfaatkan sebagai highlighter dan mampu menjadikan kulit wajah semakin menonjol dan lebih terlihat bercahaya. Cocok untuk Anda yang butuh kilau lebih atau kulit kering. NYXMosaic Powder Highlighter, Rp136.000,-.

     

    8. Translucent Powder

    Bedak dengan shade transparan ini dapat buat kulit terlihat smooth dan membaur natural ke warna kulit Anda. Produk yangmengandung soft-focus technology ini juga dapat mengecilkan tampilan pori-pori dan dapat digunakan sebagai setting powder. URBANFIX Loose Powder Oil Capture Translucent, Rp295.000,-.



     

    Tipe bedak pilihan Cosmo tahun 2015

     

     

    1. Bedak Tabur

    Formulanya yang berbentuk serbuk sesuai untuk pemakaian sehari-hari karena butirannya yang ringan sehingga terlihat seperti menyatu dengan kulit. Bedak jenis ini cocok digunakan untuk kulit yang berminyak sehingga tak menyumbat pori. Cosmo likes: The Body Shop Loose Face Powder.


    2. Compact Powder

    Bedak padat mengandung lebih banyak minyak sehingga dapat melekat dengan sempurna pada permukaan wajah Anda. Karenanya, compact powder lebih dikhususkan bagi si kulit kering. Must have: Maybelline Fit Me Pressed Powder.


    3. Bedak Cair

    Saat ini, sudah banyak terdapat bedak cair yang dapat Anda jumpai dalam format tinted moisturizer. Tak hanya mampu melembapkan kulit, pigmentasinya tetap mampu menyempurnakan kompleksi wajah karena begitu mudah terserap. Our fave: TheBalm Tinted Moisturizer.

     

    4. Two Way Cake

    Bedak yang berbentuk padat sekaligus mengandung foundation ini praktis untuk dibawa ke mana-mana terutama untuk touch up saat menghadiri pesta! Cosmo loves: L'Oréal Paris Mat Magique Two Way Cake.

     

    5. Bedak Meteorit

    Walaupun belum begitu sering didapati di pasaran, bedak yang dicetak menjadi bola-bola mungil laksana mutiara ini cukup serba guna untuk memberi sentuhan akhir berupa efek glowing yang menjadikan wajah senantiasa bercahaya. Nice!  Our choice: Guerlain Meteorites.

     

    6. Bedak Mineral

    Diproduksi tanpa kandungan bahan-bahan kimia yang berbahaya, bedak ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif! Try: Dr. Jart+ Mineral BB Pact.

     

    7. Shimmering Powder

    Baik berstruktur tabur maupun padat, unsur shimmery dalam bedak ini menghasilkan wajah yang nampak berseri-seri dan dapat dimanfaatkan sebagai highlighter untuk menonjolkan beberapa area seperti tulang pipi, hidung, hingga dagu. Our pick: PAC Shimmering Powder.

     

    (Cindy Herin, Melur Pinilih/ AP/ Foto: Dok.Cosmo)