Beauty

8 Trik Tampil Berbeda dengan Eyeshadow Merah

  by: Ainjia Phioltia Paat       29/10/2017
  • Bila tahun lalu warna eyeshadow yang banyak dibicarakan adalah biru, tahun ini we think red is the new black. Dari J.Lo, Kristen Stewart, Kylie Jenner hingga Solange, semua telah mencoba warna ini. Ingin mencoba memakai eyeshadow merah? Berikut 8 trik dari Cosmo.

     



    1. Karena eyeshadow merah cenderung menonjolkan warna merah pada kulit, maka pastikan dulu kulit Anda mulus tanpa cela. Untuk itu, kenakan cream concealer dengan full coverage di bawah mata, sekitar hidung dan dagu. Setelahnya, tumpuk dengan foundation ringan dengan medium coverage. Try: Cover FX Cream Concealer, Rp510.000,-.

     

    2. Untuk para pemula, pilih warna deep red dengan undertone ungu seperti burgundy atau wine. Careful, karena warna merah cenderung terlihat lebih cerah saat diaplikasikan dibanding saat terpampang di palette! Coba: Illamasqua Powder Eyeshadow warna Angst.

     

    3. Bila setelah dipoles Anda rasa warnanya terlalu terang, blend warna warm brown, bronze atau cokelat keemasan di sudut dan lipatan mata. Instant smoky! Cosmo loves: Dior 5 Couleurs Palette in Trafalgar, Rp910.000,-. @beautystorebyanns

     

     

    4. Salah satu alasan Cosmo ragu mencoba eyeshadow merah adalah karena bila salah aplikasi, mata bisa terlihat seperti sedang terserang penyakit mata. Betul, kan? Nah, ternyata trik untuk menghindari makeup fail ini adalah dengan menumpuk 3 eyeshadow dengan tone yang sama. Coba baur kohl eyeliner warna burgundy sebagai base, lalu tumpuk dengan metallic burgundy shadow. Campur dengan eyeshadow warna plum rose. Try: Urban Decay Eyeshadow warna Relish, Rp338.000,-.

     



    5. Pulas eyeshadow ke arah atas hingga tulang alis dan luar mata juga trik bagus agar Anda tak terlihat seperti sedang terserang flu!

    6. Perjelas bentuk mata dengan menggarisi waterline atas dan bawah dengan pencil eyeliner hitam lalu kenakan maskara. Bila berani, eksperimen dengan gel liner warna ungu di garis mata! Try: Make Up For Ever Aqua Matic Eye Shadow warna Iridescent Pop Purple, Rp410.000,-.

     

    7. Cara lain merias mata dengan eyeshadow merah adalah dengan menggunakan teknik eyeliner, yaitu cukup melukis satu garis tegas di atas atau bawah mata. Efek intensnya akan langsung terasa, tanpa Anda perlu pusing mencampur warna. Pilih warna merah yang bold agar efeknya nyata terlihat! Cosmo loves: Colourpop Creme Gel Pencil warna Best O, Rp145.000,-. @makeupquirky

     

    8. Pastikan sisa wajah tetap netral dan minimal. Agar tetap rapi dan terdefinisi, aplikasikan rose blush sedikit di bawah tulang pipi. Pulas sheer lipstick atau lip tint warna merah muda atau cherry untuk efek stained yang kasual. Cosmo loves: Marc Jacob New Nudes Sheer Lip Gel warna Moody Margot, Rp412.000,-.

     

    Simak video tutorial berikut ini: 

    (Ainjia Paat/Image: Dok. Cosmopolitan, Illamasqua, Marc Jacobs, Urban Decay, Colourpop, Make Up For Ever, Dior, Cover FX)