Love & Sex

Sentuhan di Beberapa Titik Ini Bikin Pria Luluh

  by: Silvya Winny       8/10/2017
  • Menurut sebuah riset terbaru, salah satu kunci untuk memeroleh superhappy relationship adalah memberikan bukan hanya percakapan yang baik, tapi juga sentuhan yang tepat. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti andal dalam berbagai sneaky moves yang akan memperkuat hubungan Anda dan pasangan – tanpa ia sadari.

     

    Saat si dia stres...
    Elus cuping telinga kekasih dengan ibu jari dan telunjuk Anda.
    Telinga si dia dipenuhi dengan saraf sensitif yang berhubungan langsung dengan otak. Kenyataannya teknik ini sangat efektif, dan kerap digunakan oleh terapis pijat untuk membuat kliennya lebih relaks. Saat mempraktikkannya pada si dia, coba bereksperimen dengan berbagai tekanan yang berbeda untuk melihat sentuhan seperti apa yang paling positif diresponsnya. Jika Anda sekaligus ingin menggodanya, lakukan pijatan ini sembari membisikkan kalimat-kalimat yang romantis ke telinganya. Plus, sedikit hembuskan nafas yang gelombang suaranya membetuk getaran kecil dan membuat rambut-rambut halus di dalam telinganya jadi berdiri.



     

    Saat ia sedang cerita sesuatu ke Anda....
    Dekati ia dengan telapak tangan mengarah ke atas
    Ini adalah gerakan yang dikenal sebagai a half gesture karena gerakan ini mendorong si dia untuk melakukan aksi tersebut (yaitu menempatkan tangannya ke Anda). Gestur ini amat efektif buat ia mengetahui bahwa Anda benar-benar mendengarkan apa yang penting baginya. Telapak tangan Anda yang menghadap ke atas itu juga memberi sinyal pada otak si dia bahwa Anda terbuka pada apapun yang ia katakan.


    Saat ingin membangkitkan gairahnya...
    Taruh tangan Anda di dadanya
    Kunci untuk membuat hubungan Anda tetap panas adalah bermain dengan maksulinitasnya. Menempatkan tangan Anda di sini dapat mengeluarkan sedikit dopamin pada otak si dia (sebuah neurotransmitter yang meningkatkan rasa semangat). Menyentuh dadanya juga merupakan sebuah gestur awal di masa pacaran. Dengan kata lain, ini adalah suatu sentuhan yang biasanya lebih sering dilakukan di tahap awal hubungan, dan biasanya mulai terlupakan ketika hubungan sudah berjalan cukup lama. Jangan kaget bila si dia jadi sulit melepaskan tangannya dari Anda.



     

    Saat si dia sedang kesal...
    Remas perlahan otot trapeziusnya (area di antara pundak dan leher)
    Setiap kali pasangan Anda marah, makin banyak adrenalin yang terpompa melalui tubuhnya. Anda akan menyadari bahwa otot ini menjadi semakin tegang (FYI, pria cenderung memikul lebih banyak stres di lokasi tersebut dibandingkan wanita). Menyentuh area ini dapat membantu mencegah suasana hati si dia agar tidak semakin memburuk. Jalur saraf ini adalah jalan dua arah – selain sikap mental yang buruk yang membuat trapezius ini menjadi tegang, merelaksasi area ini dengan pijatan ringan akan mengirimkan sinyal penenang pada otaknya. Bila kemarahan pasangan tertuju pada Anda, Anda harus melakukan gerakan ini dari arah belakang.

     


    Saat ingin ia tahu Anda cinta dia....
    Mainkan jemari di rambutnya
    Biasanya sentuhan ini paling ampuh saat dilakukan bersamaan dengan gerakan lainnya (merapikan kerutan di bajunya, menata bagian kerah kemejanya, dan lain-lain). Kadang cinta adalah perasaan yang paling sulit didiskusikan pria dalam sebuah percakapan. Jadi melakukan hal semacam ini membuat ia lebih mudah mengerti perasaan Anda padanya, dan sebaliknya, memperlihatkan bagaimana perasaan ia pada Anda. (Silvya Winny / Image: Shutterdivision / Shutterstock / Clickphotos)