Beauty

Intip Manfaat Dari Menggunakan Sleeping Mask

  by: Cindy Herin       1/10/2017
  • Ketika berbicara mengenai perawatan kulit memang tidak pernah ada habisnya. Salah satunya mengenakan sleeping mask atau yang juga disebut overnight face mask. Masker ini berbentuk krim yang dioleskan pada wajah sebelum tidur. Biasanya kandungannya lebih kaya dibandingkan night cream pada umumnya. Penasaran kan, apa saja sebenarnya manfaat dari menggunakan sleeping mask ini. Yuk intip,ladies!

    1. Menggunakan sleeping mask secara rutin dapat memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya bisa menyerap ke dalam kulit secara lebih baik.

    [Baca juga : 8 Sleeping Mask Berkhasiat Melembapkan dan Mencerahkan!]



    2. Selain itu tekstur sleeping mask yang lebih ringan dibandingkan serum sehingga tidak akan menempel pada sarung bantalmu.

    3. Dapat memperbaiki kondisi kulit dan menjaga kulit agar tetap lembap lebih intens. Masker ini biasanya dibilas di pagi hari setelah bangun tidur. Alhasil wajah segar dan cerah pun tercipta.

    4. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga kulit akan terasa lebih kenyal, cerah, dan lebih segar.

    [Baca juga : 5 Masker Tidur untuk Mempercantik Kulit dalam Semalam!]



    5. Produk sleeping mask ini dikenakan agak sedikit lebih tebal daripada night cream,lho! Jadi biasanya sleeping mask dipakai setelah night cream agar fungsi produk tersebut lebih menyerap sempurna di kulit. So, dua manfaat akan didapat sekaligus saat menjalani daily skincare routine Anda.

    6. Formula ultra ringan dan aman dari produk sleeping mask ini dapat dipakai semalaman. Membawa kulit kembali normal setelah hari yang panjang dan melelahkan, memacu untuk mendapatkan penampilan yang bersih dan sehat di hari berikutnya.

    [Baca juga : Rahasia Kulit Lembut: Overnight Masks]

    (Cindy Herin/AP/Foto Dok.Cosmo)