Fashion

Nostalgia Masa Kecil Hadir di Fashion Week

  by: Nina Natasya       6/10/2017
  • Nostalgia masa kecil memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Coba ingat-ingat karakter kartun apa saja yang menjadi favorit Anda dulu? Beruntunglah, karena beberapa desainer di pekan mode kemarin akan membawa Anda ke masa-masa penuh keceriaan.

    Untuk koleksi musim semi kali ini, banyak desainer yang menampilkan karakter kartun, mainan dan bahkan menggunakan lagu bertema Disney princess untuk show-nya. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan mainan yang satu ini. Ya, fidget spinner, yang disebut-sebut sebagai mainan penghilang stress ini hadir sebagai akesoris kalung di peragaan busana Tory Burch di New York Fashion Week 2018.



    Selain itu, Karakter kuda poni yang menggemaskan juga dihadirkan oleh rumah mode asal Italia, Moschino. Koleksi My Little Pony ini hadir dalam bentuk tas, T-shirt, hingga casing iPhone.

    Mary Kantrantzou juga menghadirkan mainan masa kecil pada rancangan busananya. Desainer asal London tersebut, menampilkan skirt bergambar lego. Kebayang kan betapa uniknya rok ini?



    Sementara itu, di Milan Fashion Week 2018, rumah mode Gucci, menampilkan karakter kartun, yakni Bugs Bunny pada vest dan Snow White yang menghiasi sweatshirt.

    Tak ketinggalan, untuk koleksi womenswear pertamanya di Paris, Thom Browne memilih salah satu soundtrack klasik Disney, The Little Mermaid yang berjudul “Part of Your World” sebagai lagu pengiring fashion show-nya.

    (Radhitio Anindhito/ Image: instagram.com/marykatrantzou, instagram.com/gucci, instagram.com/toryburch & pinterest)