Better You

Tips Menjaga Payudara Agar Tetap Kencang

  by: Hana A. Devarianti       13/10/2017
  • Hear hear, ladies! Seiring dengan berjalannya waktu, payudara Anda bisa berubah bentuk. Tidak mau dong aset terbaik Anda jadi tidak kencang lagi. Simak cara jitu Cosmo untuk menjaga bentuk payudara Anda!

     



    Berhenti Merokok

    Well, bukan rahasia lagi kalau rokok buruk buat kesehatan, tidak terkecuali buat payudara Anda. Rokok dapat menghambat aliran darah dan oksigen pada kulit. Tembakau malah dapat merusak kolagen kulit dan membuat kulit jadi tidak elastis. Ini bisa membuat payudara jadi terlihat keriput dan kendur! Nooo...

     

    Hindari Tidur Tengkurap

    Ini karena tidur tengkurap membuat payudara Anda tertekan ke kasur, dan lama-kelamaan ini dapat mengubah bentuknya. Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya tidur dengan posisi terlentang atau posisi miring dengan tangan berada di bawah bantal untuk memberi support pada payudara.

     

    Gunakan Sunblock dan Pelembap

    Sad to say, paparan sinar matahari dapat merusak kulit, terutama bagian leher dan belahan dada. Efek yang ditimbulkan adalah kulit menipis dan muncul kerutan. Jadi, kenakanlah sunblock setiap hari untuk melindungi payudara Anda. Tidak hanya itu, pakai pula pelembap bertekstur kental untuk menjaga kesehatan kulit dada juga payudara Anda.



     

    Berat Badan Tidak Stabil

    Berat badan yang fluktuatif alias sering naik dan turun bukan cuma buruk buat “kesehatan” suasana hati Anda. Ini juga buruk bagi si bukit kembar. Berat badan “yo-yo” bisa menyebabkan kulit pada payudara terlampau sering merengang dan menyusut, sehingga pada akhirnya membuat kulit payudara kendur.

     

    Kenakan Bra yang Tepat

    Terdengar sepele, tetapi banyak wanita (bahkan, bisa jadi Anda) yang menggunakan bra dengan ukuran yang salah. Malah, menurut penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Chiropractic & Osteopathy menemukan kalau 80% wanita tidak mengenakan bra berukuran tepat. Bra yang terlampau kecil atau besar tidak hanya membuat Anda merasa tidak nyaman. Bra yang kekecilan bisa merusak jaringan lembut payudara. Sedangkan, bra yang terlalu besar tidak dapat memberikan support bagi si bukit kembar. Keduanya kemudian dapat membuat payudara jadi tidak kencang lagi.

     

    Rutin Berolahraga

    Okay, olahraga memang tidak bisa serta-merta membuat payudara jadi lebih kencang. Namun, olahraga bisa mengencangkan otot bagian dada, lengan, pundak, dan punggung sehingga payudara mendapat support yang dibutuhkan. Dengan berolahraga Anda juga terbiasa dengan postur tubuh yang baik dan ketika postur tubuh baik payudara pun akan terlihat lebih kencang. (Hana Devarianti/SW/Image: instagram.com)