Beauty

5 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata

  by: Kezia Calesta       17/10/2017
  • Anda tidak harus melakukan eyelash extension untuk mendapat bulu mata yang panjang dan kuat. Simak tips alami dari Cosmo berikut!

     



    TIP #1: Brush, Brush, Brush

    Sisir bulu mata Anda dengan menggunakan eyelash brush atau mascara brush yang bersih setiap hari. Dengan brushing, pertumbuhan bulu mata akan terstimulasi. Tambahkan juga sedikit vitamin E oil ke bulu mata untuk mengurangai kerontokan.

     

    [ BACA JUGA: 10 Salon Eyelash Extension Favorit Cosmo ]

     

    TIP #2: Vaseline

    Vaseline tidak hanya berguna untuk menyembuhkan kulit kering, tetapi juga untuk memanjangkan bulu mata! Vaseline bisa dijadikan pengganti vitamin E oil – oles sedikit Vaseline di bulu mata sebelum tidur, dan bilas esok paginya.

     

     




    TIP #3: Olive Oil

    Teteskan minyak zaitun ke kapas dan oles ke bulu mata untuk menguatkan setiap helai rambut. Biarkan selama lima menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari dan lihat perbedaannya dalam empat minggu!

     

    TIP #4: Handle With Care

    Hindari pemakaian penjepit bulu mata setiap hari, dan jangan lupa untuk menghapus makeup setiap malam dengan makeup remover atau krim. Ingat untuk membersihkan daerah mata dengan lembut, ya.

     

    [ BACA JUGA: 4 Cara Mudah Merawat Bulu Mata Palsu ]

     

    TIP #5: Konsumsi Vitamin

    Untuk mendapat rambut yang sehat dan kuat, nutrisi dari dalam juga dibutuhkan. Dengan vitamin B, D dan E, bulu mata Anda akan lebih tangguh menghadapi maskara atau penjepit bulu mata. Bye-bye, hairfall!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Inga Ivanova / Shutterstock / Click Photos)