Love & Sex

Ternyata, 5 Hal Ini Tidak Menjamin Hubungan Bahagia

  by: Sky Drupadi       17/10/2017
  • Menurut Anda, apa sih yang menandakan sebuah hubungan bahagia? Banyak yang percaya bahwa 5 “mitos” berikut WAJIB dimiliki oleh semua happy couple. Padahal, rahasia hubungan bahagia tidak seperti yang Anda kira, lho.

     

    MITOS: Harus Ada Hasrat Sejak Awal



    Walau Anda dan si dia memiliki passion untuk sesama sejak pertama bertemu, bukan berarti hubungan Anda akan berjalan bahagia dan mulus. Nyatanya, tidak semua hubungan diawali dengan hasrat dan gairah. Itulah gunanya first date, bukan? Anda tidak hanya memerhatikan daya tarik, tapi juga kepribadian si dia dan rasa nyaman. Jadi, jangan khawatir bila Anda belum merasakan “getaran” pada kencan pertama. Masih ada kencan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya. 

     

    MITOS: Punya Hobi dan Kesukaan yang Sama

    Sebelum menolak seorang pria karena ia tidak menyukai genre film romantis seperti Anda, coba pikir dulu deh, dear. Tiap orang memiliki hobi dan kesukaan yang berbeda. Justru, perbedaan inilah yang membuat hubungan Anda semakin fun. Anda dapat mempelajari tim sepak bola favorit si dia, berbagi tips berkebun Anda, dan mendukung satu sama lain.

     

    MITOS: Tidak Pernah Bertengkar



    Setelah bersama selama beberapa bulan, Anda mengkategorikan hubungan tersebut sebagai 'adem-ayem'. Hmm, jangan menyamakan ini dengan kebahagiaan ya, dear. Pertengkaran itu penting demi menunjukkan rasa peduli Anda. Bukan kekerasan verbal atau fisik, namun perdebatan dan amarah kecil dapat digunakan untuk memahami pasangan Anda lebih dalam lagi. Setelah bertengkar, Anda dapat melakukan make-up make-out session. Yay!

     

    MITOS: Dekat Dengan Keluarga Masing-Masing

    Tentu Anda tidak mau si dia membenci saudara dan orang tua Anda. Tapi kenyataanya, tidak semua pasangan menyukai anggota keluarga kekasihnya. And that's okay. Lebih penting dari itu adalah saling menghormati, tidak menyakiti perasaan, dan tidak membuat onar. Di musim liburan, Anda dan dia dapat berunding mengenai kunjungan keluarga berikutnya. “Tahun kemarin kan ke keluarga Anda, kali ini menghampiri keluarga saya ya!”

     

    MITOS: Selalu Bersama Setiap Saat

    Ke mall bersama, akhir pekan berdua, lalu pulang kantor bertemu lagi. Memang tak ada salahnya ingin bersama dia terus menerus. Namun kebahagiaan juga bisa dicapai saat Anda berpisah, lho. Sebenarnya, tiap orang memerlukan waktu menyendiri. Baik untuk berpikir, bersantai, atau berkumpul bersama teman masing-masing. Pada akhirnya, Anda dan dia merupakan dua orang berbeda. Sedikit jarak tidak menandakan cinta yang pudar, kok. Justru hal ini bisa menciptakan hubungan yang bahagia, kuat, dan awet! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Outnow.ch)