Fashion

Kolaborasi Lakme Dengan 4 Desainer Ternama Indonesia

  by: Nina Natasya       20/10/2017
  • Make up merupakan hal yang sangat identik dengan wanita. Begitu juga dengan fashion. Anda pasti setuju, jika kedua hal tersebut merupakan kunci penunjang penampilan maksimal Anda. Tetapi, bagaimana jika make up yang menawan berpadu dengan busana nan mewah? Paduan dua unsur ini terjadi dalam Lakme Trend Gala 2018.

    Bertempat di Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta pada 18 Oktober 2017 lalu, brand make up professional tersebut menghelat fashion show dengan mengandeng 4 desainer ternama Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Lakme mengajak Mel Ahyar, Sapto Djodjokartiko, Toton Januar dan Auguste Soesastro untuk berkolaborasi. Dengan mengangkat tema Illuminance, Trend Gala 2018 berlangsung sangat meriah.

    Kali ini, Sapto Djojokartiko dengan labelnya 'Todjo' menampilkan koleksi buisana dengan teknik layering dan bordiran di atas material yang transparan. Warna emas, coral, oak dan coastal mendominasi koleksi anyarnya.



    Sedangkan, Toton menghadirkan koleksi busana dari beragam jenis material. Mulai dari katun, sutera, organza, hingga denim. Koleksi yang bertajuk Rayuan Pulau Kelapa ini hadir dengan gaya street style dan warna-warna monokrom, abu-abu, emas dan taupe. So cool!

    Auguste Soesastro melalui label Kraton, menampilkan busana dengan cutting yang tegas. Terinpirasi dari Russian Brutalist Architecture, koleksi ini menghadirkan kombinasi pakaian ready to wear dan couture.



    Menutup acara malam itu, Mel Ahyar mempersembahkan rancangan yang sangat feminin melalui koleksi bertajuk Metaphor. Material tulle, sutera, organdi berpadu apik dengan warna-warna pastel seperti, nude, off white, abu-abu dan pink. Di koleksi kali ini, Mel Ahyar menerapkan teknik 3D print dan handmade bordir.

    (Radhitio Anindhito/Foto: dok. Hari Subastian)